kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mendulang cuan dari aplikasi penyewaan sepeda motor untuk wisatawan


Senin, 07 Oktober 2019 / 18:13 WIB

Mendulang cuan dari aplikasi penyewaan sepeda motor untuk wisatawan
ILUSTRASI. Local Rental

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain objek wisata yang cantik, transportasi menuju lokasi objek juga menjadi perhitungan penting oleh wisatawan. Tak sedikit pula wisatawan yang memilih plesiran sendiri atau akrab disebut backpacker trip.

Kebanyakan wisatawan yang memilih beriwisata sendiri atau hanya beberapa orang akan memilih menggunakan motor untuk berkeliling lokasi wisata. Selain tarif yang lebih murah tentunya juga motor dapat dengan mudah memecah kemacetan.

Baca Juga: Potensi ekonomi makin besar, Indef: Kementerian Ekonomi Digital makin perlu

Contohnya saja di Pulau Dewata, banyak turis domestik bahkan mancanegara yang menggunakan jasa sewa motor.

Kebanyakan jasa sewa motor masih konvensional yang tentunya kita harus mencari banyak referensi mengenai vendor yang pas. Melihat ceruk potensi tersebut, Bananaz Bali Bike Rental menghadirkan Bananaz.co yang memberi kemudahan wisatawan menyewa motor khususnya di Bali.

CEO Bananaz.co Rizky Diansyah menuturkan, Bananaz terinspirasi dari banyaknya wisatawan yang membutuhkan transportasi pilihan untuk memecah macet dan padatnya jalan di Bali, terutama mereka wisatawan mancanegara.

"Wisatawan tersebut pastinya juga membutuhkan layanan dan kemudahan serta kenyamanan dalam pemesanan, pembayaran dan penggunaan transportasi tersebut," kata Rizky saat dihubungi KONTAN.

Pada tahap awal, Bananaz.co yang resmi meluncur pada akhir Agustus lalu akan fokus ke rental kendaraan bermotor. Selain itu, penyewaan kendaraan bermotor akan disertai dengan asuransi, surf rack, box dan beberapa barang lainnya.

"kita memberikan free dua helm dan free delivery untuk wisatawan. Jadi tidak perlu repot dalam pengambilan dan pengembalian motor nya," katanya.

Ke depannya Ia menjelaskan akan merambah penjualan beberapa barang pelengkap liburan seperti kacamata, kaos dan lainnya.

Baca Juga: Pemerintah buka kesempatan investor asing bangun Bandara Singkawang

"Kita ingin Bananaz berkembang lebih luas lagi, tidak hanya sekedar aplikasi personal mobility rental. Semua akan terkait liburan dan wisata, seperti hotel, restoran, dan masih banyak lagi," jelas Rizky.


Reporter: Ratih Waseso
Editor: Noverius Laoli


Close [X]
×