kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendulang Cuan dengan Cara Menjadi Host Trevo di bulan Ramadan


Kamis, 10 Februari 2022 / 12:57 WIB
Mendulang Cuan dengan Cara Menjadi Host Trevo di bulan Ramadan
ILUSTRASI. Mendulang Cuan dengan Cara Menjadi Host Trevo di bulan Ramadan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jelang Ramadhan, tiap keluarga mulai mengatur strategi keuangan untuk mencukupi pengeluaran ekstra yang dibutuhkan selama bulan suci dan tentunya untuk perjalanan mudik.Trevo, aplikasi berbagi kendaraan terdepan di Indonesia, menjadi opsi menguntungkan bagi pemilik kendaraan yang mencari penghasilan tambahan untuk Lebaran.

Head of Supply Trevo Indonesia, Aurelius Wisnu, mengatakan Trevo merupakan marketplace digital yang mempertemukan mereka yang membutuhkan kendaraan dengan yang mereka yang memiliki kendaraan. Dengan menjadi ‘host’ atau penyewa kendaraan lewat aplikasi Trevo  kita bisa mendulang cuan dengan aset mobil. 

“Jika Anda memiliki mobil yang lebih sering menganggur di rumah atau memiliki lebih dari satu mobil, sekarang waktu yang tepat buat jadi host Trevo karena bulan Ramadhan biasanya menjadi bulan penuh kegiatan dengan banyaknya acara buka puasa dan berbagai kegiatan rohani lainnya. Situasi pandemi mungkin akan membuat mobilitas sedikit menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, tapi kami cukup yakin demand kendaraan akan tetap tinggi,” kata Aurelius dalam siaran pers, Kamis (10/2).

Baca Juga: Sambut Libur Hari Raya Imlek, Aplikasi Sewa Mobil Ini Beri Penawaran Menarik

Ia menjelaskan, katakan ada orang pemilik Toyota Calya dengan harga sewa Rp 270,000. jika mobil itu disewa 20 kali selama bulan Ramadhan, orang tersebut sudah bisa mengantongi sekitar Rp 4,000,000 dengan minim usaha. 

"Ketika Anda  menerima pesanan, seorang petugas atau ‘custodian’ dari TREVO yang akan mengurus antar-jemput kendaraan. Makin aktif menjadi host Trevo, makin besar cuan buat Hari Raya,” tambahnya. 

Menjadi host Trevo  di bulan Ramadhan bisa menjadi awal dari perjalanan yang lebih panjang dan menguntungkan. Berikut kisah seorang pemilik jasa rental mobil di Denpasar yang mendaftarkan 9 unit mobilnya ke platform Trevo pada Oktober 2021. 

“Awal bergabung dengan Trevo  hampir tiap hari saya dapat pesanan, walaupun hanya untuk sewa satu hari. Lama-lama, saya dapat pesanan untuk sewa 10 hari. Sekarang 90 persen pemesanan mobil-mobil saya berasal dari Trevo. Dalam kurun empat bulan, jumlah mobil saya naik dari 9 unit menjadi 25 unit,” kata host Trevo, Yono Supratikno.

Baca Juga: Trevo tawarkan solusi digitalisasi transportasi di ibu kota

“Pembayaran dari Trevo langsung masuk ke rekening. Sistem transfer dana ini membuat saldo kita terlihat lebih stabil sehingga menjadi lebih mudah untuk mengajukan pinjaman kredit mobil dari bank. Dengan begitu, saya bisa terus menambah jumlah kendaraan. Pemasaran mobil-mobil saya juga dikelola oleh Trevo, sehingga pengeluaran buat biaya promosi berkurang signifikan. Daripada mobil nganggur, lebih baik di-listing di Trevo ,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×