kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendulang laba Dul Dul Thai Tea


Sabtu, 21 April 2018 / 12:10 WIB
Mendulang laba Dul Dul Thai Tea


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Pesona minuman teh Thailand belum juga surut. Pemain baru masih saja bermunculan. Rasa teh yang segar berpadu susu yang manis nikmat sebagai pengobat dahaga.  

Melihat potensi pasarnya masih besar, Yusrizal menjajal peruntungannya dengan membuka Dul Dul Thai Tea, awal 2017 lalu.

Gerai pertamanya berada di kawasan Depok, Jawa Barat. Selang setahun, dia mempunyai enam cabang yang semuanya ada di Depok.

Beberapa bulan setelah membuka gerai pertama, laki-laki yang lebih akrab disapa Rizal ini membuka kerjasama kemitraan. Kini, ada 29 gerai milik mitra yang aktif beroperasi. Lokasinya tersebar mulai dari Depok, Jakarta, Lampung, Surabaya, dan kota lainnya. "Dalam waktu dekat kami akan membuka gerai baru milik mitra di Bali," katanya.

Tingginya animo konsumen, membuatnya percaya diri untuk bisa mengoperasikan 100 gerai hingga akhir tahun 2018. Namun, dia tetap selektif dalam memilih mitra.

Menyasar konsumen kalangan menengah kebawah, Rizal membanderol harga jual produknya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per gelas. Ada enam menu yang disediakan beberapa diantaranya, thai tea original, green tea, thai coffee, dan milk tea.

Dia mengklaim kelebihan produknya terletak pada penggunaan creamer yang membuat produknya terasa lebih creamy dan rasa tehnya pun masih tetap terasa.

Dul Dul Thai Tea menawarkan dua paket kemitraan. Pertama, Paket Silver dengan investasi senilai Rp 8 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah satu unit booth printing, perlengkapan masak, bahan baku awal 220 porsi, branding, dan pelatihan.

Kedua, Paket Gold dengan modal awal senilai Rp 12 juta. Fasilitasnya,  satu unit booth, satu unit tenda, perlengkapan masak lengkap, bahan baku awal 470 porsi, branding, dan pelatihan.

Untuk menjaga kualitas produk serta mempertahankan rasa agar tetap sama di setiap gerai, mitra wajib membeli seluruh bahan baku utama dari pusat.

Berdasarkan perhitungan Rizal, mitra bisa balik modal dalam waktu satu sampai dua bulan. Dengan catatan, saban harinya bisa menjual 50 porsi. Bila dikalkulasi, target penjualan per bulan sekitar Rp 15 juta. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, keuntungan bersih yang didapatkan mitra lebih dari 50% dari omzet per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×