kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,79   -1,11   -0.12%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Menengok peluang usaha produk skincare lokal Sheima


Jumat, 04 Juni 2021 / 15:56 WIB
Menengok peluang usaha produk skincare lokal Sheima
ILUSTRASI. Kosmetik lokal Sheima


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Masa pandemi menjadi tantangan sekaligus peluang. Pandemi Covid-19 juga mengantar masyarakat lebih peduli kepada kesehatan tubuh, mulai dari menjaga daya tahan hingga perawatan tubuh dan kulit.

Satu produk yang kini wajib dibawa oleh individu dimanapun dalam kesehariannya ialah, hand sanitizer. Berkaca dari hal tersebut, Pemilik kosmetik lokal berlabel Sheima, Rina Nuruna tercetus ide membuat perawatan kulit yang cocok dan aman juga melindungi khususnya dari bakteri.

"Sheima hadir untuk mengajak para kaum wanita untuk lebih peduli akan diri sendiri, orang di sekitarnya dan lingkungannya. Sheima ingin mengajak para wanita aktif di luar memberi perawatan terbaik dalam melindungi kulit saat beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan," jelas Rina kepada KONTAN.

Resmi meluncur pada Februari 2021 lalu, Sheima memiliki dua varian produk. Tak hanya mengunggulkan anti bakteri dalam kandungannya, Rina menerangkan produk Sheima dibuat dengan bahan yang berasal dari alam.

Baca Juga: MS Glow Cosmetic siap bersaing dengan produk internasional

Untuk komponen produk Sheima mengandung tiga unsur. Pertama, berasal dari bahan alami yang berasal dari alam seperti dedaunan, akar,kayu hingga clay sehingga bekerja sangat baik dikulit sekaligus aman dikulit.

Kedua florals, yaitu mengekstrak kandungan bunga masuk ke dalam produk sebagai antibakteri. Ketiga, Sheima mengandung bahan dari buah-buahan.

"Kami membuat produk yang terbuat hingga 90% bahan natural di dalamnya. Selain itu produk kami bebas bahan berbahaya serta sudah terdaftar dan sangat aman digunakan bahkan food grade," jelasnya.

Adapun dua produk andalan Sheima tersebut ialah, Face Mist dan Body Serum. Untuk produk Face Mist Rina membandrol Rp 168.000 dan Body Serum berkisar Rp 80.000.

Terkait prodiksi, Rina menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Maklon yang terdaftar sebagai binaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan standar produksi serta SDM yang berkualitas.

Baca Juga: Kosmetik lokal Sheima meluncur dengan produk antibakteri




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×