CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Menengok Perjalanan HMNS Perfumery, Brand Lokal yang Siap Merangsek Pasar Global


Selasa, 15 Februari 2022 / 21:39 WIB
Menengok Perjalanan HMNS Perfumery, Brand Lokal yang Siap Merangsek Pasar Global
ILUSTRASI. HMNS Parfumery


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. HMNS Perfumery, brand parfum lokal Indonesia bakal meluncurkan produknya dalam gelaran Paris Fashion Week 2022 mendatang.

CEO & Founder HMNS Rizky Arief Dwi Prakoso mengungkapkan, banyak kerikil yang harus dilalui HMNS dalam perjalanannya di industri parfum tanah air. Rizky mengisahkan, ketertarikan masuk ke industri parfum salah satunya berawal dari keresahan pribadinya. 

Rizky mengakui dirinya sulit menemukan parfum yang cocok, padahal dalam pekerjaan sebelumnya ia diharuskan bertemu dengan banyak orang. Selain itu, belum ada parfum lokal yang bisa memimpin pasar. Industri parfum tanah air justru didominasi brand luar negeri. "Kemudian kita mulai riset pertama kali, oh ternyata saat itu kita melihat memang industrinya belum establish," kenang Rizky.

Selain kesulitan mencari perfumer atau orang yang ahli dalam bidang parfum, HMNS juga masih harus mencari mitra terpercaya untuk pemenuhan bahan baku botol parfum. Pada tahun 2019, HMNS melakukan pijakan perdana ke pasar dengan meluncurkan tiga produk sekaligus yakni Alpha, Beta dan Delta.

Baca Juga: Keren! Parfum Lokal HMNS Menembus Paris Fashion Week

Dari ketiga produk tersebut, Alpha jadi yang paling diminati konsumen. Kondisi ini pun membuat HMNS masih bisa bertahan untuk menelurkan produk-produk baru hingga saat ini.

Hingga saat ini, HMNS Perfumery bisa memproduksi 120 ribu hingga 150 ribu botol parfum per tahunnya. Adapun, produk-produk HMNS dibanderol dengan harga beragam mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per botolnya.

Rizky mengungkapkan, ada tantangan yang berbeda ketika awal merintis HMNS dan saat ini. "Kalau di awal kita ngerasa banget masih banyak jalan yang harus kita cari sendiri. Kita ngerasa saat itu industrinya masih sangat baru dimulai," ungkap Rizky.

Rizky mengungkapkan, saat ini industri parfum lokal pun kian bertumbuh. Ini terlihat dari mulai banyaknya brand parfum lokal yang bermunculan. Meski sudah sekitar tiga tahun berjalan, HMNS tak ingin berpuas diri.




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×