kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengejar juara ayam geprek juara


Sabtu, 21 April 2018 / 12:30 WIB
Mengejar juara ayam geprek juara


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Euforia ayam geprek yang  belum surut masih mengundang sejumlah pemain baru turut meramaikan bisnis ayam pedas ini. Sensasi  renyah ayam goreng tepung berpadu sambal pas menggoyang lidah.  

Tak mau melewatkan kesempatan, Agung Prasetyo Utomo pun menawarkan kemitraan gerai Ayam Geprek Juara miliknya. Kini, dia sudah menggandeng 19 mitra yang membuka gerainya di Cakung, Bekasi, Semarang, dan Denpasar.

Agung menyajikan 20 menu lauk, seperti ayam geprek, bebek geprek dan bandeng presto geprek. Harganya lauknya mulai Rp 3.000 sampai Rp 24.000 per porsi. Dia mengklaim, citarasa sajiannya pas dengan lidah konsumen sehingga membuat ketagihan.

Ayam Geprek Juara menawarkan kemitraan dengan investasi sekitar Rp 200 juta sampai Rp 400 juta. Konsep kerjasamanya unik, karena mitra  cukup menginvestasikan 80% dari dana kemitraan. "Sisa 20% dari dana kami, agar kami juga merasa ikut bertanggungjawab serta memiliki usaha tersebut," jelasnya.

Dengan modal tersebut, fasilitas yang diperoleh mitra adalah semua perlengkapan masak dan restoran, bahan baku, pelatihan, branding, renovasi, sewa lokasi selama satu tahun, sistem, dan tambahan lainnya. Untuk kerjasama ini, mitra tidak perlu repot menjalankan usaha karena Agung menerapkan sistem full management, dengan bagi hasil 50% : 50% dari laba bersih.

Biasanya, gerai menempati satu unit ruko dua lantai dan butuh 10 orang karyawan. Mitra wajib membeli bumbu racik dari pusat.

Perkiraan modal mitra akan kembali pada bulan ke-16. Dengan catatan, dalam sehari dapat mencapai target penjualan Rp 5 juta. Setelah dikurangi biaya belanja bahan baku dan operasional, porsi keuntungan bersih yang didapatkan masih sekitar 20% dari omzet per bulan.

Djoko Kurniawan, Konsultan Usaha menilai potensi ayam geprek masih bagus. Pasalnya, menu olahan ayam merupakan makanan favorit pasar dalam negeri.

Namun, Djoko menilai kemitraan ini cukup mahal bagi sebuah merek baru. Perkiraan omzet juga cukup tinggi. "Sebelum mitra memutuskan untuk bekerjasama harus melihat outlet yang sudah eksis. Apakah memang sangat ramai dan bisa mencapai angka penjualan seperti prediksi," katanya.

Untuk mengundang konsumen baru terus datang, manajemen disarankan dapat menyajikan menu yang beragam. Dengan begitu, akan memudahkan jika ingin membuat paket menu. Pemberian kupon makan untuk kunjungan selanjutnya juga sangat baik untuk promosi. Program ajak-ajak teman juga menarik untuk dilakukan.          

Ayam Geprek Juara
Jl Alu II No 24 RT14/RW07 Kel Jati, Pulogadung,
Jakarta Timur
HP. 08121055458

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×