kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menggoreng peluang empuk ayam tepung


Rabu, 21 Februari 2018 / 10:15 WIB
Menggoreng peluang empuk ayam tepung


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Menu makanan ayam goreng tepung hingga kini masih tetap eksis. Gerai menu makanan ini juga tersebar di mana-mana.  

Meriahnya usaha kedai ayam tak lepas dari maraknya tawaran kemitraan usaha kedai ayam. Misalnya, tawaran kemitraan usaha gerai ayam tepung Scoopy Chicken & Steak yang dirintis Eko Budi Santosa, awal tahun 2015. "Saya berpikir harga jualnya terjangkau dan menu ayam populer di masyarakat," katanya pada KONTAN, Senin (5/2).

Ia membuka gerai pertama di Pasuruan, Jawa Timur dan direspon positif oleh pasar. Oleh karena itu, ia menambah gerai berikutnya. Total gerainya pun berkembang menjadi tujuh unit yang tersebar di Pasuruan, Malang, dan Bangil, Jawa Timur.

Lantaran ada permintaan membuka kemitraan, Mei 2017, Eko mulai membuka kemitraan usaha. Sejauh ini sudah ada empat mitra yang bergabung dengan lokasi masih di sekitar Pasuruan.

Ia sengaja fokus di sekitar Pasuran karena ingin membesarkan usaha di daerah tersebut. Namun, ia tak menutup kemungkinan membuka di wilayah lain asalkan berlokasi strategis. Ia menargetkan bisa membuka dua gerai baru per bulan.

Menu utama Scoopy Chicken & Steak tak lain ayam goreng tepung, menu nasi goreng hotplate, mi goreng hotplate, steik, ayam geprek dan ayam teriyaki. Dengan harga Rp 10.000-Rp 15.000 per paket, ia mengklaim produknya lebih renyah dan empuk.

Jika tertarik, Eko menawarkan kemitraan usaha dengan investasi Rp 100 juta. Mitra usaha akan mendapat fasilitas bahan baku senilai Rp 10 juta. Mitra wajib menyediakan areal minimal 4x12 meter persegi di lokasi strategis dan delapan orang karyawan.

Bila syarat terpenuhi, ia menjanjikan mitra bisa balik modal kurang dari satu tahun. Syaratnya, mitra usaha bisa menjaring omzet Rp 80 juta per bulan. Margin usaha sebesar 25% setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional

Konsultan usaha, Djoko Kurniawan, mengingatkan pemilik merek agar selalu rajin berpromosi dan inovasi  lantaran persaingan kian ketat. Dia juga menyarankan calon mitra usaha supaya menghitung cermat dan mengukur peluang tan tantangannya agar tak merugi di kemudian hari.            

Scoopy Chicken & Steak
Jl Soekarno Hatta No.94
Pasuruan, Jawa Timur
HP. 082139333329

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×