kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Menggulung peluang gurih dari telur gulung


Minggu, 11 Agustus 2019 / 13:05 WIB

Menggulung peluang gurih dari telur gulung
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain daging ayam, masih ada lagi satu bahan makanan yang disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak, yakni telur. Nah, saat ini ada camilan yang lagi ngetren dan kerap menjadi incaran para anak-anak dan kalangan lainnya, yaitu telur gulung.

Melihat tampilan telur gulung ini memang lain daripada yang lain. Di dalam satu batang kayu, tersaji gulungan telur yang siap santap dan hangat. Tak heran jika camilan ini menjadi salah satu jajanan populer di antara anak-anak.

Para penjaja telur gulung pun tak cuma ada di sekolah-sekolah, atau perumahan saja tapi juga di pusat belanja. Inilah yang membuat para pebisnis melihat potensi pasar dari camilan berasa gurih tersebut.

Baca Juga: Menggulung cuan gerai sempol ayam

Salah satunya adalah Telur Gulung Bro besutan Boby Satria. Bisnis ini baru ia geluti sejak Juli 2019 lalu di Jakarta. Ia pun optimistis bisnis ini bisa tahan lama karena disukai tidak cuma di kalangan anak-anak saja. "Jajanan ini disukai semua kalangan, namun memang cara penyajiannya saja yang berbeda," katanya Boby kepada KONTAN.

Kalau Anda tertarik mencicipi kegurihan bisnis telur gulung Bro, Bobby menawarkan dua paket kemitraan kepada calon peminat. Pertama, paket booth silver senilai Rp 4 juta dan paket booth gold sebesar Rp 4,5 juta.

Dengan paket tersebut, tentu mitra bakal mendapat ragam fasilitas penunjang bisnis. Seperti semua peralatan usaha, ada booth, peralatan masak, seragam untuk pegawai, dan bahan baku awal usaha, salah satunya adalah pasokan telur.

Baca Juga: Menggulung cuan sate telur

Meski baru berjalan satu bulan, Boby sudah memiliki tiga gerai milik pribadi yang ada di wilayah Jakarta Selatan serta Depok. Sedangkan untuk gerai milik mitra saat ini tengah dalam proses pembukaan perdana. Gerai mitra ini terdapat di Pamulang, wilayah Jakarta Timur, wilayah Jakarta Barat serta Bogor. "Target kami sampai akhir tahun ini adalah bisa menjaring 30 mitra," katanya.

Meski tidak merinci jumlah gerai milik mitra yang sudah teken kontrak saat ini, ia optimistis bisa menambah hingga 30 gerai milik mitra sampai akhir tahun ini. Caranya dengan memberikan layanan terbaik ke calon mitra.

Saat ini Telur Gulung Bro punya ragam menu. Mulai dari telur gulung original, rasa sosis telur, bakso dan lainnya dengan banderol harga Rp 2.000 per tusuk. Untuk harga paketan isi 9 tusuk dijual Rp 15.000 dan isi 10 tusuk Rp 20.000.

Dengan harga jual tersebut, Boby optimistis calon mitra bisa cepat balik modal yakni dalam hitungan dua bulan saja. Asalkan dalam sehari secara konsisten bisa menjual minimal 50 tusuk, atau dalam sebulan sekitar Rp 3 juta. Setelah dikurangi biaya operasional, semua keuntungan jadi milik mitra karena tidak ada biaya royalti maupun waralaba.


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Markus Sumartomjon

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0012 || diagnostic_api_kanan = 0.0005 || diagnostic_web = 0.2143

Close [X]
×