kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjahit laba dari tawaran keagenan bisnis hijab


Senin, 10 Agustus 2015 / 13:21 WIB
Menjahit laba dari tawaran keagenan bisnis hijab


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Tri Adi

Anda ingin berbisnis produk fesyen muslim? Jika berminat, usaha konveksi luang hijab Manis Hijup menawarkan pekeagenan. Mitra hanya perlu membeli 12 macam hijab. Omzet bisa mencapai Rp 3 juta per bulan.

Bisnis pakaian muslim memang merupakan industri yang cukup besar di Indonesia. Selain karena mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim, tren hijab yang kini sedang berkembang di tanah air mendongkrak bisnis ini. Salah satu pengusaha yang menjalankan usaha fesyen muslim ini adalah Wiranata. Lewat merek Manis Hijup, dia menjalankan bisnis konveksi fesyen muslim sejak sebulan lalu. Agar penjualan produknya tersebar luas, Wiranata menawarkan kesempatan menjadi agen atau reseller.

Saat ini, sudah ada 20 reseller yang sudah bergabung dan tersebar di Banjarmasin, Lampung, Surabaya, Jakarta, dan Bandung. Tahun ini, Wira hanya membatasi akan mencari sekitar 70 reseller dan 30 dropship karena keterbatasan kapasitas produksi.

Cara untuk bergabung dan memulai usaha jualan hijab Manis Hijup cukup mudah. Untuk menjadi reseller hanya perlu mengeluarkan uang Rp 304.000 dengan mendapat 12 macam contoh hijab. Sementara itu untuk bergabung sebagai dropship, mitra hanya perlu mengeluarkan uang jaminan kerjasama senilai Rp 200.000. Namun uang jaminan ini akan dikembalikan saat mitra memutuskan untuk tidak kerjasama lagi.

Produk hijab yang dijual Wira ada tiga macam dengan harga beli reseller, yaitu di antaranya double hicon senilai Rp 20.000 per lembar, linen seharga Rp 26.000 per lembar, dan linen motif Rp 30.000 per lembar. Mitra usaha dapat menjual kembali ke konsumen dengan standar harga double hicon Rp 27.000 per lembar, linen Rp 33.000 per lembar, dan linen motif Rp 40.000 per lembar. "Keuntungan yang didapatkan mitra reseller dan dropship rata-rata Rp 7.000 per lembar," kata dia.

Biasannya dalam sebulan, mitra sudah bisa menjual sekitar lima lusin atau sekitar 60 kerudung. Dari situ, biasanya mitra mendapat omzet sekitar Rp 3 juta. Mitra akan mendapat dukungan promosi di media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Reseller akan dimasukkan dalam grup reseller Manis Hijup di Facebook dengan ketentuan dalam satu hari melakukan tiga kali update status untuk promosi. Dia mengklaim kelebihan produknya memiliki kualitas bahan yang terjamin.Mitra juga dapat menjadikan akun Instagram Manis Hijup sebagai katalog. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×