kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menjajal bisnis risoles ala Ummi-Ku


Senin, 08 April 2013 / 16:15 WIB


Reporter: Noor Muhammad Falih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Risoles termasuk salah salah satu jenis camilan favorit yang diminati banyak kalangan. Namun, selama ini variasi isi kudapan ini tidak banyak. Adalah Muhaimin yang berkreasi membuat produk Risoles Meleleh Ummi-Ku yang memiliki banyak variasi isi dan unik.

Risoles Meleleh Ummi-Ku yang muncul pertengahan 2012 ini, selain memiliki ciri kulit dibuat dengan racikan khusus, pelanggan bisa memilih lima varian isi utama yaitu original, keju, mayonaise, keju pedas, dan mayonaise pedas. Mayonaise inilah yang membuat risoles buatan Muhaimin meleleh dan lumer di lidah.

Ia juga bersedia menambah varian isi pada risoles, seperti sosis, bakso, telur, ayam, dan daging. "Jadi, hasil paduan, total ada 25 varian isi risoles," tutur Muhaimin.  Risoles ini dibanderol mulai dari Rp 1.000-Rp 2.500 per buah, tergantung isi.

Meski berawal dari coba-coba, ternyata risoles buatannya banyak peminat. Makanya, Ibrahim lebih serius menggeluti bisnis risoles meleleh ini, dengan membuka gerai di Cakung.

Seiring waktu, kini sudah ada tiga gerai milik pribadi yang berlokasi di Jakarta. Supaya usahanya cepat berkembang, sejak Maret tahun ini, Muhaimin memberanikan diri membuka tawaran kemitraan.

Ingin menjajal usaha ini? Siapkan investasi Rp 12 juta. Anda akan mendapat satu gerai lengkap dengan peralatan, bahan baku awal, serta pelatihan bagi karyawan.

Mitra tak dibebani biaya royalti. Namun, wajib membeli bahan baku dari pusat, sebagai tanda keberlangsungan kerja sama. Ia memperkirakan, mitra bisa meraih omzet Rp 600.000 per hari, atau sekitar Rp 18 juta sebulan. Dengan target laba bersih hingga 50%, mitra bisa balik modal dalam waktu tiga bulan.

Ke depan, Muhaimin mengaku akan fokus ke penambahan varian rasa. Menurutnya, 25 varian rasa menjadi keunggulan produknya. "Jadi, kami tidak mau berhenti di situ. Ke depan, akan lebih memperbanyak rasa untuk meningkatkan penjualan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×