kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menoreh laba dari pameran lukisan 3D


Selasa, 28 Januari 2014 / 11:17 WIB
Menoreh laba dari pameran lukisan 3D
ILUSTRASI. Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh


Reporter: Rizki Caturini, Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

Peminat karya seni tiga dimensi (3D) ternyata cukup besar di Indonesia. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi pada pameran Artphoria 2013 yang diselenggarakan di Ciputra World, Jakarta. Pameran lukisan 3D seniman dari dalam dan luar negeri ini telah berlangsung sejak 14 Desember 2013 dan berakhir 26 Januari 2014.

Salah satu karya seni yang paling menyita perhatian masyarakat adalah lukisan 3D milik Kurt Wenner asal Amerika Serikat (AS). Ia terkenal sebagai seniman yang mempopulerkan 3D lewat Pavement Art atau Anamorphic Street Painting.

Dengan memadukan warna, perspektif dan teknik pencahayaan khusus, lukisan Wenner terlihat benar-benar hidup. "Pengunjung bisa menikmati lukisan tersebut seolah-olah benar-benar nyata ," ujar Rina Dani Caniago, Staf Pemasaran Trimitra Events sebagai penyelenggara acara Artphoria 2013.

Ada sebelas lukisan milik Wenner yang dipamerkan dalam pameran kemarin, antara lain Flying Over The Boshporous, The Sea Dragon, Northwest Fantasy, Magic Carpet, The Moneypit, The Belgian Underground, Shangri-La, The Tower, The Finish Line, Armchair Traveler dan Incident at Waterloo.
Selain karya Wenner, ada lima lukisan 3D hasil karya seniman dalam negeri yang dipamerkan. Antara lain karya Hendra  Harsono, Zaky Arifin, Diela Maharanie, Rotua Magdalena P. Agung dan karya milik Nady Azhry.

Harga tiket yang dibanderol untuk hari biasa sebesar Rp 50.000 per orang untuk pelajar dan Rp75.000 per orang untuk umum. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, tiket untuk pelajar seharga Rp 60.000 dan untuk umum sebesar Rp 90.000 per orang.

Lebih dari sebulan pameran ini berlangsung, pengunjung yang datang sudah melebihi 10.000 orang. Rina bilang, dalam dua minggu pertama pameran ini berlangsung, pengunjung yang datang sudah mencapai 5.000 orang.

Anna, salah satu pengunjung Artphoria 2013 mengaku menikmati lukisan-lukisan yang dipamerkan. Dia lebih suka dengan karya pelukis dalam negeri. Sementara lukisan milik Wenner yang menjadi favoritnya adalah Incident at Waterloo. Lukisan ini membuat anda seakan-akan bisa bersantai di sofa nan empuk.          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×