kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Digital Prancis dukung startup Indonesia jajaki Perancis


Senin, 17 September 2018 / 19:45 WIB
Menteri Digital Prancis dukung startup Indonesia jajaki Perancis
Mounir Mahjoubi, Menteri Digital Prancis


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini, Senin (17/9) Menteri Digital Prancis bertandang ke Menara by Kibar untuk berbagi informasi mengenai lingkungan digital dan ekosistem digital. Dalam penjelasannya, Mounir Mahjoubi melihat pentingnya peran startup untuk menciptakan ekosistem yang sehat bersama dengan Pemerintah dan Non-Governmental Organizations (NGOs).

“Kita semua bergerak di jalan yang sama ingin mengubah keadaan di sekitar kita dengan teknologi digital untuk kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.

Kedatangannya sejak hari Minggu (16/9) lalu, diakuinya untuk memahami potensi startup di Indonesia untuk bisa terus berkembang.

“Saya sangat terkesan dengan bagaimana menakjubkannya populasi pengguna di Indonesia memanfaatkan new services. Menurut saya ini yang menyebabkan banyaknya startup di Indonesia berkembang karena masyarakat mulai terdigitalisasi,” katanya saat ditemui usai acara.

Dalam acara yang menampilkan presentasi dari 5 startup yang bergerak di bidang Kesehatan, Logistik, Artificial Intelligence, dan Energi ini, Mounir berharap dapat membuka ekosistem digital di Indonesia untuk masuk ke ranah global.

Hal ini juga diungkapkan oleh Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR bahwa kegiatan presentasi dan diskusi kelima startup ini sebagai upaya untuk mengenalkan startup Indonesia untuk mendukung kedepannya terjadi kerjasama startup baik dari pihak Indonesia maupun Prancis.

“Dari presentasi kelima startup tadi, KIBAR ingin turut dalam mengembangkan startup bukan semata-mata dengan funding tapi juga memberi akses merka pada jaringan yang lebih luas. Saat ini kami telah terhubung dengan jaringan yang ada di Silicon Valey, kini kita juga akan jalin dengan jaringan yang ada di Eropa,” tuturnya.

Yansen juga menambahkan bahwa dengan dibukanya jaringan startup Indonesia dengan Prancis, diharapkan startup Indonesia mendapatkan pembelajaran maupun mentorship dari mentor handal di Eropa.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×