kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.964
  • SUN102,00 -0,22%
  • EMAS614.076 -0,49%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Menuai deras order jas sepatu hujan

Jumat, 06 April 2018 / 11:10 WIB

Menuai deras order jas sepatu hujan

KONTAN.CO.ID - Cuaca yang tak menentu seperti saat ini, menjadi satu kerepotan bagi pengendara sepeda motor. Hujan yang datang setiap saat menuntut mereka untuk menyiapkan perangkat pelindung terhadap air hujan. Selain jas hujan, kini jas sepatu hujan pun menjadi perlengkapan yang wajib disiapkan.

Maklum, mencuci dan mengeringkan sepatu tak semudah pakaian. Butuh waktu lebih dari sehari untuk mengeringkan sepatu jika tak ingin berbau apek. Tak hanya sepatu, sarung sepatu ini juga bisa melindungi celana tetap kering dan bersih, karena ketinggiannya bisa mencapai betis.

Permintaan jas sepatu hujan pun terus meningkat. Yusar Muhammad Riza, produsen jas sepatu hujan merek Cosh pun mengakuinya. "Apalagi saat memasuki musim hujan pada bulan Oktober hingga Februari, permintaan bisa naik hingga tiga kali lipat," ujar dia.

Pada bulan-bulan biasa, rata-rata total produksi Cosh mencapai 8.000 pasang cover sepatu anti air per bulan. Namun, tak membuat sendiri, Yusar kini memilih bermitra dengan beberapa produsen untuk memproduksi jas sepatu hujan ini.  

Ada dua jenis cover yang produksi Cosh. Yakni, edisi reguler dan premium. Yusar mengatakan, perbedaan kedua produk tersebut terletak pada jenis bahan baku yang digunakan.

Pada jas sepatu hujan premium, Yusar  menggunakan bahan berkualitas yang dia impor langsung dari luar negeri. Produk Cosh premium ini dia banderol mulai harga  Rp 35.000 sampai Rp 150.000 per pasang. Oh ya, selain jas sepatu hujan untuk dewasa, Cosh juga menyediakan produk untuk anak-anak.

Selama ini, Yusar tak menjual langsung produknya ke konsumen. Ia menggunakan jalur reseller sebagai kepanjangan tangannya. Menggunakan media online dan membuka kerjasama dengan reseller, konsumennya pun tersebar dari Sabang sampai Marauke.

Bahkan, produknya juga diminati konsumen mancanegara seperti Australia, Belanda, Thailand, Malaysia, Singapura, dan lainnya. Sayang, Yusar enggan membuka informasi soal omzet bulanannya. Laki-laki berusia 38 tahun ini memberikan garansi penggantian produk baru bila ada kerusakan saat diterima konsumen.

Sama seperti Yusar, Beti Bistiorini, penjual cover sepatu Belfashop.com menuai banyak pesanan saat musim hujan. Tepatnya, di di akhir sampai awal tahun, permintaan selalu tinggi. "Namun, pada bulan-bulan biasa, permintaan bisa mencapai puluhan pasang," katanya pada KONTAN, Rabu (21/3). Ia menjual sepatu hujan dengan harga Rp 32.000 per pasang.

Dengan berjualan online, Beti juga bisa menjangkau konsumen hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Untuk menjaga kepuasan konsumen, dia memberikan jaminan penggantian barang baru bila cover sepatu cacat atau rusak saat diterima konsumen.         


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Johana K.

PELUANG USAHA

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta
14 May 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy
Close [X]
×