kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merawat peluang dari salon perawatan kulit


Sabtu, 03 Februari 2018 / 10:10 WIB
Merawat peluang dari salon perawatan kulit


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Kaum hawa sangat  memperhatikan penampilan tubuh. Salah satunya adalah kulit wajah. Segala cara ditempuh supaya kulit wajah serta tubuh bisa terlihat bersih dan bersinar dan tanpa ada flek yang mengganggu.

Faktor inilah yang membuat banyak klinik kecantikan bermunculan. Lantaran potensi bisnis ini terus saja ada. Bahkan tidak sedikit dari para pebisnis ini yang berani ekspansi dengan cara membuka kemitraan bisnis.

Salah satunya adalah VZ Skincare yang mengembangkan kemitraan sejak 2007. Sampai sekarang sudah ada 14 mitra yang bergabung dengan lokasi tersebar di kota kota di Jawa seperti Yogyakarta, Lampung, Sorong, Samarinda, Ketapang, dan  Kupang.

Menurut Novira Fransiska Pateh, Direktur Pengembangan VZ Skincare potensi usaha kecantikan kulit masih bagus lantaran adanya kebutuhan dari kaum hawa. Tak heran bila usaha yang dimulai tahun 2006 di Depok ini makin memperbanyak layanan.

Tidak kurang dari 50 jasa perawatan ia tawarkan. Mulai dari perawatan wajah, mengencangkan payudara, suntik botox, hingga tanam benang. Tarif jasanya ia patok mulai Rp 65.000 hingga belasan juta per layanan. "Tarifnya kami buat transparan," katanya kepada KONTAN, Sabtu (19/1).

Bila tertarik, VZ Skincare menawarkan dua paket kemitraan usaha. Pertama paket Rp 500 juta. Fasilitas yang didapat mitra adalah desain interior, peralatan salon lengkap, produk, sistem, penggunaan merek usaha, pelatihan, branding, dan tambahan lainnya.

Untuk paket ini, mitra harus menyiapkan ruangan dua lantai dengan luas minimal 4 m x 10 m plus enam orang karyawan.

Kedua, paket Rp 125 juta. Fasilitas yang didapat mitra sama dengan paket pertama hanya saja tidak mendapat dekorasi interior dan peralatan.

Selain itu mitra wajib mengambil  produk kosmetik dari pusat. VZ Skincare sendiri  juga mengenakan management fee sebesar Rp 3 juta per tahun.

Menurut Novira mitra bisa balik modal sekitar 15 bulan asalkan sanggup meraup pendapatan hingga Rp 40 juta per bulan. Adapun margin usaha dari bisnis ini sekitar 30% dari omzet.

Sejauh ini sudah ada beberapa mitra di Medan dan Jabodetabek yang tertarik di usaha ini. "Kami sedang tahap perundingan," katanya.

Djoko Kurniawan, seorang konsultan usaha, menilai klinik kecantikan masuk dalam daftar bisnis yang sangat potensial. Sebab setiap orang ingin tampil cantik sehingga industri ini tidak akan pernah mati.

Agar konsumen mau datang maka klinik tersebut harus menciptakan opini ke para konsumen bila layanan dan fasilitas yang ada bisa dipercaya dan aman dipakai bagi para konsumen.       

VZ Skincare
Jl Kemakmuran Raya No 3 Depok II Tengah, Depok Jawa Barat 16411
HP. (021) 77832436

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×