kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Moka dapat suntikan dana US$ 24 juta dari para investor


Kamis, 13 September 2018 / 10:00 WIB
Moka dapat suntikan dana US$ 24 juta dari para investor


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - Start up penyedia layanan kasir online bagi UKM, Moka, Kamis (13/9) mengumumkan mendapat pendanaan Seri B.

Pendanaan senilai US$ 24 juta ini dipimpin Sequoia Capital India. Lantas juga oleh Softbank Korea, EDBI, EV Growth sekaligus investor terdahulu seperti; Mandiri Capital, Convergence dan Fenox.

Dari pendanaan ini rencananya digunakan untuk pengembangan produk untuk mendukung pelaku bisnis. Hal ini disampaikan oleh Haryanto Tanjo selaku CEO dan Co-Founder Moka saat ditemui secara langsung Rabu (12/9).

“Komitmen kami adalah untuk terus fokus melayani seluruh merchant dengan berbagai pelayanan yang lebih baik. Dengan memberikan end-to-end solutions bagi seluruh merchant, Moka tidak hanya hadir dalam sektor software as a service (SaaS) tapi juga berbagai solusi inovatif,” tuturnya.

Haryanto bilang, saat ini Moka telah melayani 12.000 pelaku bisnis yang terbagi menjadi tiga kategori industri yaitu F&B, layanan jasa, dan ritel. Selain itu MOka juga sudah memproses lebih dari 100 juta transaksi dengan total transaksi mencapai US$ 1 miliar.

“Saat ini kami tengah menjalankan kerja sama dengan perusahaan pembayaran elektronik dan peer-to-peer lending,” jelasnya.

Melalui aplikasi Moka, pembayaran elektronik melalui OVO, TCASH, AkuLaku dapat dilkukan secara langsung.

“Kami juga telah meluncurkan Moka Capital untuk memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan tambahan modal usaha melalui kerjasama perusahaan dengan peer-to-peer lending yaitu KoinWorks, Taralite dan Modalku,” tambahnya.

Haryanto bilang sejak Moka Kapital resmi dijalankan, selama dua bulan ini telah lebih dari 50 pelaku bisnis UKM yang memanfaatkan dana pemodalan yang dapat diakses dari aplikasi Moka secara langsung.

“Saat ini ada sekitar lebih dari 50 pelaku usaha yang telah mendapat pendanaan, range-nya yang mereka dapatkan ada di kisaran Rp 200 juta - Rp 2 miliar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×