kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.006.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Mr. Jeff optimistis selesaikan masalah laundry melalui aplikasi


Jumat, 30 Agustus 2019 / 17:03 WIB
Mr. Jeff optimistis selesaikan masalah laundry melalui aplikasi
ILUSTRASI. Penyerapan Tenaga Kerja

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO layanan laundry dan dry cleaning asal Spanyol, Mr. Jeff, Elio Gomez Cal memaparkan keluhan yang kerap dihadapi perusahaannya tak jauh berbeda dengan penyedia layanan laundry reguler.

"Jika anda menggunakan fasilitas laundry, pasti kerap berhadapan dengan pakaian yang tertukar atau hilang, atau bahkan noda yang masih kelihatan. Nah, kami masih menjumpai keluhan atau masalah berupa pakaian yang tertukar. Namun hal ini juga jarang ditemui," ujarnya pada awak media di Jakarta, Jumat (30/8).

Mr. Jeff adalah start up asal Spanyol yang bergerak di bidang jasa laundry dan dry cleaning. Perusahaan yang berdiri pada 2015 ini menjangkau pelanggan melalui teknologi aplikasi Mr. Jeff, dimana pelanggan dapat mengatur waktu dan lokasi penjemputan serta pengambilan pakaian.

Baca Juga: Start up layanan laundry asal Spanyol, Mr. Jeff jajaki pasar domestik

Mr. Jeff juga menyediakan aplikasi khusus untuk para driver yang bertugas mengantar jemput pakaian laundry kepada pelanggan. "Selain aplikasi untuk pelanggan, kami juga menyediakan aplikasi khusus untuk pemilik waralaba Mr. Jeff," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, waralaba lokal akan mendapat bantuan kemitraan dan pengadaan standar kerja dari tim Mr. Jeff.

Dengan cara ini pula, Mr. Jeff membuka peluang investasi bagi pemilik waralaba dengan pengembalian modal dalam 18 bulan. Estimasi keuntungan diperkirakan sekitar Rp 33 juta. Tahun ini Mr. Jeff menargetkan membuka waralaba sebanyak 370 toko di kawasan Asia sampai akhir tahun.

Baca Juga: Aplikasi kencan gay terbesar di Tiongkok merencanakan IPO di AS tahun depan

"Pelaku bisnis jasa laundry saat ini mungkin banyak, namun dari segi persebaran kami yang paling dominan. Memasuki pasar Asia tahun ini, kami sangat optimistis bisa mencapai pertumbuhan maksimal terutama karena software dan sistem aplikasi kami," katanya.



TERBARU

[X]
×