kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45833,73   3,03   0.36%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Muslimapp dukung pengusaha NU membangun ekosistem bisnis digital


Minggu, 28 Maret 2021 / 13:35 WIB
Muslimapp dukung pengusaha NU membangun ekosistem bisnis digital
ILUSTRASI. Warga membeli barang secara online melalui gadget miliknya di Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/11/2020). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menyelenggarakan pertemuan pengusaha-pengusaha Nahdliyin pada Digital Business Forum, 26-28 Maret 2021 di Bali. Kegiatan yang dirangkai dengan Mukernas HPN dan dihadiri 300 pengusaha Nahdliyin itu akan membincang, merumuskan dan membangun rencana program pengembangan bisnis dengan platform Go Digital. 

Kegiatan Digital Business Forum yang diselenggarakan oleh HPN tersebut akan fokus membahas perkembangan bisnis yang dijalani oleh para pengusaha anggota HPN dengan mendorong pemanfaatan digital platform di era industri 4.0 dan menyongsong era industri 5.0.

Isu-isu aktual yang akan dibahas adalah upaya pendampingan usaha mikro, kecil dan menengah dalam menerapkan platform bisnis Go Digital, menjalankan program pengembangan bisnis infrastruktur berbasis digital, menjalankan program  pengembangan bisnis platform aplikasi digital, dan mendorong dan mengembangkan bisnis keuangan berbasis digital.

Baca Juga: Amar Bank berkomitmen perkuat posisinya sebagai bank digital

Muslimapp sebagai aplikasi muslim karya anak bangsa yang sejak awal bertekad mendukung tumbuhnya ekosistem bisnis digital mengapresiasi terselenggaranya Digital Business Forum oleh HPN itu. Muslimapp.id mendukung penuh inisiasi para pengusaha Nahdliyin untuk menggunakan platform digital pada kegiatan bisnisnya. 

Muslimapp berminat untuk menjalin kerjasama dengan pengusaha Nahdliyin dan pengusaha muslim lainnya dalam upaya mengkreasi produk-produk bisnis berbasiskan digital ataupun mengembangkan pemasaran dan keuangan dengan menggunakan platform digital. 

Direktur Muslimapp, Rachmad Isdiawan, menyebutkan inisiasi Go Digital yang dicanangkan oleh HPN sesuai dengan visi Muslimapp.id. Apalagi Muslimapp saat ini sedang mengembangkan fitur-fitur baru yang membuka akses seluas-luasnya bagi para pengusaha muslim untuk menggunakan aplikasi Muslimapp dalam upaya pengembangan bisnisnya secara digital.  “Muslimapp ke depan akan menjadi aplikasi social commerce untuk komunitas muslim Indonesia” ujar Isdiawan dalam keterangannya, Minggu (28/3).

Muslimapp.id bertekad menjadi Aplikasi Karya Anak Bangsa yang menyediakan kebutuhan umat Islam, baik dalam hal ibadah, sosial, ekonomi, e-commerce, lifestyle, konsultasi bisnis muslim, hingga pembelajaran keislaman, dalam satu Aplikasi.

Baca Juga: Bidik pasar Thailand, Qoala akuisisi startup FairDee Insurtech

"Semoga dengan adanya aplikasi Muslimapp.id bisa memberikan kemudahan kepada umat muslim dengan adanya Fitur ibadah dan produk ibadah. Dan harapannya dengan adanya kerjasama dengan HPN, Muslimapp.id bisa menjadi aplikasi social commerce untuk umat Islam. Menjadi aplikasi no 1 untuk lifestyle umat islam dalam hal ibadah, sosial, ekonomi dan e-commerce," pungkas Isdiawan.

Selanjutnya: Bank Mandiri minta nasabah segera ganti kartu debit ke chip, sebelum dinonaktifkan

 




TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×