kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,80   -2,48   -0.25%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Nexspace Tawarkan Peluang Akselerasi Bisnis Hingga Pendanaan bagi Startup


Selasa, 22 November 2022 / 17:48 WIB
Nexspace Tawarkan Peluang Akselerasi Bisnis Hingga Pendanaan bagi Startup
ILUSTRASI. Nexspace Tawarkan Peluang Akselerasi Bisnis Hingga Pendanaan bagi Startup.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan teknologi digital dan industri kreatif yang pesat di Indonesia memicu menjamurnya perusahaan startup baru yang berlatar belakang inovasi. Melihat potensi tersebut, IdeaFest berkolaborasi dengan 11th Space menghelat program  berjudul NEXSPACE untuk yang pertama kalinya dengan tajuk Art of Scaling.

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan IdeaFest untuk adakan NEXSPACE melalui sebuah program berbentuk hackathon. Selama empat hari, kami akan membekali para pelaku startup dengan kurikulum 11th Space yang dapat membantu mereka dalam mengakselerasi bisnisnya,” kata Director Navanti Holdings Indra Pramana dalam keterangannya, Selasa (22/11).

Indra menjelaskan, bantuan dan akselarasi yang diberikan selama program mulai dari tahap penyempurnaan bisnis rintisan hingga pendanaannya. Selain itu, para partisipan juga berkesempatan untuk mendapatkan bimbingan dari para ahli industri yang beragam, seperti venture capital, F&B, teknologi, finansial, dan masih banyak lagi.

“Sejumlah mentor dari industri expert akan berpartisipasi dalam program ini diantaranya – Ivan Tandyo (CEO Navanti Holdings), Leonard Theosabrata (Director SMESCO), Yose Rizal (Commissioner of Telkomsel), Fandy Cendrajaya (Partner Kopital Network), Chelsea Hartanto (Investment Professional Alpha JWC), dan masih banyak lagi,” tutur Indra.

Baca Juga: PHK Massal, CEO Ruangguru Janjikan Pesangon sesuai UU & Beri Konsultasi Psikologis

Indra mencatat, sejak pendaftaran dibuka pada Oktober tahun lalu, sudah ada lebih dari 100 startup yang melakukan registrasi. Mereka saat ini tengah diseleksi menjadi 35 startup yang nantinya berhak berlanjut ke program NEXSPACE pada 24 hingga 27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

“Kami sangat senang melihat antusiasme pelaku bisnis muda di Indonesia terhadap program NEXSPACE. Ini membuktikan kalau industri startup terus hangat dan haus akan pengetahuan,” bangga Indra.

Senada dengan Indra, Managing Director 11th Space, Wanyi Pratiknyo, mengatakan, setelah melewati sesi mentoring dan pembelajaran pada program NEXSPACE, nantinya akan ada 5 startup founders terpilih yang akan melanjutkan ke tahapan akhir yaitu Demo Day pada 27 November 2022.

“Mereka akan presentasi di hadapan para juri, investor dan penonton di IdeaFest. Kesempatan ini juga menjadi momen emas bagi partisipan untuk mendapatkan pendanaan tahap awal yang menentukan perjalanan startup mereka,” ujar Wanyi.

Menanggapi acara tersebut, CEO INDICO Andi Kristianto, mendukung penuh pertumbuhan bisnis kreator lokal di Indonesia. Menurut Andi, INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang berfokus pada inovasi dan solusi digital, membawa semangat agar lebih banyak lagi peluang dan kesempatan yang para pelaku startup lokal berkolaborasi.

Baca Juga: 9 Startup Digital yang PHK Massal Karyawan di Sepanjang Tahun Ini

“Kami (INDICO) percaya bahwa program ini tidak sekedar memperluas pengetahuan para pebisnis muda yang semakin inovatif, tapi juga menciptakan ruang kolaborasi yang lebih luas dan dinamis antara para founders, 11th Space, dan juga IdeaFest khususnya,” jelas Andi.

Senada dengan itu, CMO Samara Media & Entertainment Desy Bachir, percaya, interaksi langsung antara startup founder dengan para mentor dan penjurian langsung oleh para investor bisa mendukung para startup lokal semakin melesat.

“NEXSPACE memberikan mereka koneksi yang luas secara lokal, hingga global,” kata Desy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×