kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OpenIn Gandeng SSPACE Integrasikan Teknologi Kecerdasan Lokasi dan Periklanan


Sabtu, 18 Mei 2024 / 23:43 WIB
OpenIn Gandeng SSPACE Integrasikan Teknologi Kecerdasan Lokasi dan Periklanan
OpenIn menandatangai kerja sama dengan PT Era Media Sejahtera Tbk (SSPACE) untuk mengintegrasikan kecerdasan lokasi dengan platform periklanan dinamis pada 14 Mei 2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemajuan teknologi telah banyak membantu aktivitas bisnis. salah satu teknologi yang sedang tren saat ini adalah location intelligence atau kecerdasan lokasi. Dengan teknologi ini maka pengguna bisa mendapatkan informasi lokasi secara komprehensif terhadap satu lokasi atau wilayah tertentu.

Melihat potensi itu, Startup OpenIn melakukan kerja sama dengan PT Era Media Sejahtera Tbk (SSPACE) untuk mengintegrasikan kecerdasan lokasi canggih dengan platform periklanan dinamis. Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam mendorong inovasi kecerdasan lokasi untuk kemajuan bisnis. 

Arman, CEO & Co-Founder OpenIn mengatakan, dengan manfaatkan layanan kecerdasan lokasi yang canggih OpenIn dan SSPACE berupaya untuk memberikan pemasaran presisi dan prediktif. 

“Kerja sama ini bertujuan untuk membantu klien mencapai audiens yang paling relevan di mana pasar sasaran mereka paling terkonsentrasi, menghasilkan pemasaran yang presisi dan peningkatan penjualan pelanggan," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu (18/5).

Baca Juga: Wahyoo Luncurkan Wahyoo Ventures untuk Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner

Ia bilang, OpenIn mampu menjangkau segmen demografis tertentu di lokasi utama. Ia menjelaskan bahwa Pemasang iklan dapat mencapai tingkat pengembalian investasi (ROI) yang lebih tinggi.

Menurutnya, pendekatan yang mengandalkan data dalam kerja sama itu dapat membantu mengurangi ketidakefektifan anggaran iklan dengan memastikan bahwa iklan-iklan yang disampaikan menjangkau target sasaran yang relevan, menghasilkan peningkatan dalam konversi dan akuisisi pelanggan.

Sementara itu, Direktur SSPACE Devin Suhartono mengatakan kolaborasi itu dapat memajukan dan melengkapi kebutuhan Media Asset Luar Ruang milik SSPACE. Ia berharap SSPACE dapat meningkatkan nilai tambah dalam melakukan kegiatan penjualan dan penawaran kepada calon klien dengan teknologi yang canggih dan data yang lengkap.

“Kami juga berharap inisiatif yang inovatif ini dapat meningkatkan daya saing SSPACE di antara kompetitor media periklanan yang sudah ada,” ujar Devin.

Baca Juga: Peluang Berinvestasi Pada Bisnis Kecerdasasan Buatan (AI)

SSPACE merupakan sebuah perusahaan periklanan media yang telah terdaftar di bursa dan memainkan peran penting dalam kolaborasi ini. Layanan yang ditawrakan persuahaan ini termasuk Iklan Digital Out-of-home (DOOH) dan Out-of-Home (OOH), aktivasi, dan sebagainya.

Sedangkan OpenIn adalah perusahaan yang didirikan program Ventures Baru Living Lab Ventures (LLV). Startup ini mengoptimalkan keahliannya dalam bidang kecerdasan lokasi untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang mobilitas bagi entitas bisnis dengan menyajikan data populasi dan demografis seperti usia, jenis kelamin, dan status sosial ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×