kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OYO dapatkan pendanaan kredit berjangka senilai US$ 600 juta


Jumat, 16 Juli 2021 / 11:44 WIB
OYO dapatkan pendanaan kredit berjangka senilai US$ 600 juta
ILUSTRASI. Peresmian jaringan OYO Hotels di Bali. Sumber : rilis OYO Hotels OYO Hotels & Homes Investasikan US$ 30 juta Untuk Bangun Jaringan Hotel di Bali


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OYO mengumumkan telah meraih pendanaan kredit berjangka dalam bentuk Term Loan B sebesar US$ 600 juta dari sejumlah investor institusi global. Total pendanaan yang diraih ini melebih target awal hingga 1,7 kali lipat  dengan komitmen mencapai hampir US$ 1 miliar dari investor institusi. 

Pendanaan ini meningkat sebesar 10% menjadi US$ 660 juta menunjukkan tingginya animo dari para investor meskipun di tengah kondisi pandemi. OYO akan memanfaatkan pendanaan kredit berjangka ini untuk mempercepat penyelesaian kredit berbiaya tinggi, memperkuat balance sheet dan tujuan bisnis lainnya, termasuk investasi di teknologi produk. 

Moody’s and Fitch telah memberikan rating B3 dan B terhadap kredit dengan jaminan ini. Kedua institusi ter

Baca Juga: OYO siap tampung pasien isolasi mandiri Covid-19

“Kami berterima kasih terhadap kepercayaan investor dalam mendukung misi OYO untuk memberikan nilai lebih bagi para pemilik serta operator hotel di seluruh dunia. Ini membuktikan kekuatan dan kesuksesan produk OYO, sekaligus fundamental perusahaan yang kuat dan potensial. OYO saat ini didukung dengan permodalan yang baik dan di jalur yang tepat untuk menuju profitabilitas. Dua market terbesar kami telah menunjukkan profitabilitas bahkan di tengah tantangan ekonomi akibat COVID-19,” ujar Abhishek Gupta selaku  Group Chief Financial Officer OYO dalam keterangan resminya, Jumat (!6/7).

Dr. W. Steve Albrecht, anggota Board of Directors and Chairman of the Audit Committee OYO, menambahkan bahwa pendanaan ini menunjukkan tingginya kepercayaan dan animo dari komunitas investor terhadap OYO. 

“Saat ini, OYO telah memiliki lebih dari 100 ribu partner secara global yang mampu menjalankan bisnisnya dengan sukses melalui dukungan teknologi, produk serta manajemen pendapatan OYO,“ jelas Steve.

JP Morgan, Deutsche Bank dan Mizuho Securities merupakan lead arranger dalam pendanaan kredit ini. 

Selanjutnya: Di tengah pandemi, OYO kerek okupansi hotel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×