kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19, BCA tetap buka pendaftaran SYNRGY Accelerator Batch 3


Rabu, 20 Mei 2020 / 15:37 WIB
Pandemi Covid-19, BCA tetap buka pendaftaran SYNRGY Accelerator Batch 3
ILUSTRASI. Menanggapi isu kesehatan yang tengah beredar dan sedang melanda Indonesia hingga seluruh dunia, pada kesempatan kali ini SYNRGY Accelerator Batch 2 bersama GK ? Plug and Play berinisiatif untuk mengadakan Demo Day secara virtual.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya mendorong perusahaan startup untuk berkembang, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membantu perkembangan banyak startup potensial melalui program akselerator SYNRGY.

Setelah sukses dengan SYNRGY Batch 2, BCA bersama GK-Plug and Play tengah membuka pendaftaran program SYNRGY Accelerator Batch 3 bagi para perusahaan startup yang tertarik bergabung. Melalui SYNRGY Accelerator, para startup mendapat akses ke Grup BCA dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment, maupun bentuk kerja sama lainnya.

Baca Juga: Pandemi virus corona membuat Fore Coffe tutup 20 kedai kopi secara permanen

Evans Charles Benny Hartawan, Kepala Grup Digital Innovation Solutions BCA mengatakan, pada SYNRGY Program Batch 2, BCA menggandeng GK-Plug and Play yang merupakan global accelerator dengan pengalaman lebih dari 3 tahun di pasar digital Indonesia.

Dalam situasi normal idealnya selama mengikuti program SYNRGY Accelerator, para startup akan diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, fasilitas co-working space gratis, corporate visit ke BCA. Startup juga akan dihubungkan dengan bisnis-bisnis unit Grup BCA melalui private meeting session.

Baca Juga: Inilah angel investor startup, Init 6, Northstar, GDP sampai East Ventures Growth

Namun dengan adanya pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi global Covid-19, penyelenggaraan program SYNRGY Accelerator pun harus disesuaikan. “Seluruh program offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka dialihkan ke pertemuan non fisik (online),” ujar Evans dalam keterangan resminya, Rabu (20/5).

Program Akselerator SYNRGY Batch 3 akan berfokus pada bidang: big data & analytics, finance, operations & legal, infrastructure & IT, external data crawling, growth and customer experience, workspace management, behavior biometric, robotic process automation (RPA).

Namun, BCA masih membuka peluang bagi startup fintech dan fintech enabler di luar kriteria tersebut yang ingin bergabung ke program SYNRGY Accelerator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×