kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peluang berjualan Siomay Pesta


Selasa, 21 Mei 2013 / 16:51 WIB
ILUSTRASI. Industri perhotelan menyambut baik keputusan pemerintah yang membatalkan rencana penerapan PPKM Level 3 saat libur Nataru


Reporter: Noor Muhammad Falih | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Kudapan siomay cukup populer di tanah air. Penggemarnya pun mencakup banyak usia dan kalangan. Maklum, harga relatif terjangkau. Jika tertarik berjualan siomay, Siomay Pesta asal Jakarta bisa menjadi salah satu pilihan.

Usaha Siomay Pesta dirintis oleh Yopie pada Februari 2012. Menu yang ditawarkannya sama seperti siomay pada umumnya, yaitu berupa siomay, tahu siomay, siomay isi telur puyuh dan siomay isi otak-otak. Satu porsi dibanderol Rp 10.000.

Ia mengklaim, kelebihan Siomay Pesta adalah terbuat dari 100% ikan tenggiri, tanpa bahan pengawet, dan tanpa tambahan lemak ayam atau hewan lainnya.

Sejak Oktober tahun lalu, Yopie menawarkan peluang kemitraan Siomay Pesta. Sejauh ini, sudah ada tiga egrai Siomay Pesta yang berlokasi di Jakarta dan Bekasi.

Calon mitra yang berminat wajib menyetor modal Rp 6 juta. Namun, besaran investasi akan sedikit lebih tinggi, jika mitra berada di luar Jakarta. Ongkos pengiriman disesuaikan dengan jauhnya lokasi mitra. Mitra akan mendapat segala perlengkapan masak, booth, dan bahan baku awal.

Yopie tidak memungut biaya royalti maupun biaya kemitraan. Ia hanya mewajibkan mitra membeli bahan baku dari pusat.

Kata Yopie, rata-rata gerai yang sudah beroperasi bisa beromzet sekitar Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta per bulan. Target keuntungan bersih mencapai 60%. Jika mitra bisa mencapai target tersebut, diperkirakan bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan.

Yopie yakin, usaha ini berprospek bagus. Menurutnya, siomay bukanlah makanan musiman, selalu bisa dinikmati kapan saja. "Di samping itu pasarnya cukup luas, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Makanya, bisnis ini sangat menjanjikan," ujarnya berpromosi.

Sampai penghujung tahun ini, ia membidik tambahan 10 gerai baru Siomay Pesta. Supaya target tersebut bisa tercapai, Yopie lebih gencar berpromosi sejak awal tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×