kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilik dan hewan kesayangannya pun tampil seragam


Sabtu, 15 September 2018 / 07:45 WIB
Pemilik dan hewan kesayangannya pun tampil seragam


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Seperti anjing atau kucing. Mereka dapat dijadikan teman bermain dan berolahraga. Bahkan, tidak sedikit para pemilik menganggapnya sebagai bagian keluarga.

Inilah yang membuat hewan peliharaan seolah menjadi anggota keluarga yang wajib mendapat perhatian. Salah satunya perawatan kebersihan dan tampilan dari  binatang peliharaan.

Tidak hanya rutin membawanya ke salon khusus hewan untuk gunting bulu atau lainnya, para pemilik kerap mempercantik penampilan si binatang lewat baju yang lucu.  

Maka jangan heran bila para penjual aksesoris dan busana hewan kian menjamur. Mereka berlomba menyediakan berbagai jenis dan desain unik untuk menarik perhatian pemilik hewan peliharaan.

Larisa Japarti, pemilik OOTD asal Medan, Sumatera Utara ini mengaku sejak tiga tahun lalu sampai saat ini makin banyak orang yang suka mendandani hewan peliharaan. "Setelah pakai baju, si hewan terliat lucu dan menggemaskan dan ini bisa menjadi penguat mood si pemilik,"  katanya pada KONTAN.

Beragam pakaian trendi mulai dari Bape, Supreme LV, dres, yang mirip dengan busana pemilik tersedia di penjual aksesori dan busana hewan. Malah, mulai banyak pemilik hewan yang suka berpenampilan kembar dengan hewan peliharan.

Ia membanderol harga aksesori dan busana hewan antara Rp 65.000 sampai Rp 150.000 per item. Namun ia tidak bersedia menyebut omzet per bulannya.

Saat ini, tidak hanya anjing yang mendapatkan perlakukan istimewa. Pemilik kucing dan kelinci juga sudah mulai melakukan hal serupa.

Tren ini tidak terlepas dari promosi dan edukasi via media sosial yang Larisa lakoni. Malah, busana hewan kini bisa dikenakan di anjing, kucing, hingga  musang.

Florance Sutomo, pemilik Bakbershp asal Jakarta tidak ingin kalah. Dia menyediakan berbagai baju, dress dan tali anjing (harness). Bekerjasama dengan desainer asal Singapura, seluruh produknya dibanderol mulai dari Rp 280.000 sampai Rp 450.000 per item.

Berdasarkan data miliknya, harness dan busana anjing pejantan banyak diburu oleh para konsumen. Tren ini terjadi lantaran saat ini ternyata banyak para penyuka binatang yang memelihara hewan pejantan.

Selain itu,  para pemilik hewan pemeliharaan juga  tidak sungkan untuk konsultasi dengan si penjual. Terutama untuk memilih busana atau aksesoris yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan si hewan.

Bak manusia, hewan peliharaan juga mendapat kesempatan mencoba pakaian sebelum membeli. Supaya si  hewan  merasa nyaman saat memakai baju atau aksesorinya.         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×