kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,55   7,95   0.80%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna Quipper sudah tembus lima juta


Senin, 24 September 2018 / 22:53 WIB
Pengguna Quipper sudah tembus lima juta
ILUSTRASI. Quipper Campus


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisnis pendidikan memang menjanjikan saat ini. Apalagi melihat jumlah sekolah dan siswa yang ada di negeri ini. Tak heran bila bisnis start up yang menyajikan layanan pendidikan terus melaju positif.

Ambil contoh Quipper, start up pendidikan yang berbasis di London ini belum lama ini melansir fitur bimbingan belajar via video berlabel Masterclass. Salah satu layanan Quipper Video tersebut punya konten sebagai tutor dan bimbingan online. "Jumlah pengguna Quipper video saat ini ada 100.000 pengguna, dan kami targetkan pengguna gratis dan premium bisa tumbuh double tahun depan," kata Tri Nuraini, Kepala Humas Quipper Indonesia kepada KONTAN (22/9).

Keberadaan konten itu tidak terlepas dari hasil positif yang Quipper raih di pasar domestik. Saat ini saja, pengguna Quipper sudah mencapai lima juta pengguna, atau naik 100% dari tahun lalu yang baru mencapai 2,5 juta pengguna.

Sedangkan dari jumlah guru yang bergabung dengan Quipper di pasar Indonesia adalah mencapai 350.000 mitra guru yang tersebar di sejumlah daerah. Menurut Tri, penyebaran pengguna Quipper, termasuk para mitra guru rada mirip dengan demografi Indonesia. Yakni pengguna terbanyak ada di pulau Jawa, terutama di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, atau Yogyakarta.

Tri tidak merinci target pendapatan yang dibidik Quipper sampai akhir tahun ini. Termasuk juga skema bisnis yang dijalankan di pasar Indonesia. Ia memastikan bila perusahaan ini terus gencar promosi untuk bisa terus menjaring jumlah pengguna dan mitra bisnis.

Seperti aktif promosi via media sosial. Selain itu juga menjaring pasar dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×