kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,18   -2,72   -0.30%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Perkuat layanan, Mekari akuisisi Qontak


Kamis, 27 Mei 2021 / 13:58 WIB
Perkuat layanan, Mekari akuisisi Qontak
ILUSTRASI. Mekari.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Software as a Service (SaaS) untuk pengelolaan sumber daya manusia dan finansial, Mekari menyelesaikan akuisisi Qontak. Ini merupakan perusahaan teknologi untuk Customer Relationship Management (CRM) dan solusi Omnichannel Communications. 

CEO Mekari Suwandi menyebut, akuisisi ini akan melengkapi produk dan solusi digitalisasi bisnis milik Mekari melalui aplikasi untuk pengelolaan HR (Human Resource), akuntansi, inventory, perpajakan, dan benefit bagi karyawan.

“Solusi dari Qontak akan memberikan nilai tambah yang lebih baik untuk pengguna produk Mekari dalam meningkatkan pendapatan bisnis, menciptakan pengalaman komunikasi pelanggan yang lebih baik, serta meningkatkan produktivitas tim penjualan dan support," kata Suwandi, Selasa (25/5). 

Founder & CEO Qontak Brendan Rakphongphairoj mengatakan, adanya kesamaan visi dan misi antara kedua perusahaan untuk menciptakan ekosistem SaaS yang bersinergi di Indonesia dalam mendukung operasional dan pertumbuhan bisnis.

Baca Juga: Startup Jadi Favorit Penyaluran Pendanaan Modal Ventura

"Penggabungan ini akan memberikan solusi yang lebih terintegrasi dan cakupan yang lebih menyeluruh untuk berbagai area operasional bisnis," terangnya. 

Produk dari Mekari telah digunakan oleh lebih dari 30.000 perusahaan dan lebih dari 300.000 karyawan. Pada bulan April lalu, Mekari menyelesaikan perolehan pendanaan seri D senilai US$ 21 juta yang dipimpin oleh Money Froward Inc.

Sebagai perusahaan omnichannel CRM berbasis di Indonesia, Qontak telah digunakan lebih dari 1.000 klien dari berbagai skala dan industri untuk membantu proses digitalisasi baik dari penjualan maupun layanan pelanggan. 

Aplikasi komunikasi omnichannel Qontak terintegrasi dengan Whatsapp, Facebook, dan Instagram sehingga memudahkan komunikasi antara bisinis dengan pelanggan melalui saluran komunikasi manapun.

Selanjutnya: Mekari hadirkan fitur chat guna kemudahan komunikasi bisnis UKM

 




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×