kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,18   6,97   0.69%
  • EMAS984.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pasar, Accelerating Asia Investasi ke 13 Startup di Kuartal I-2022


Rabu, 11 Mei 2022 / 11:06 WIB
Perluas Pasar, Accelerating Asia Investasi ke 13 Startup di Kuartal I-2022
ILUSTRASI. Start Up.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Modal Ventura (VC), Accelerating Asia, mengumumkan putaran investasi terbarunya termasuk sembilan perusahaan baru yang bergabung dalam program Cohort 6 serta dana tambahan untuk empat perusahaan yang telah tergabung sebelumnya.

Investasi terbaru yang dilakukan ini menambah total perusahaan portofolio Accelerating Asia menjadi 52 perusahaan dengan total pendanaan lebih dari US$ 42 juta. Investasi baru di Cohort 6  juga memiliki daya tarik pasar dan pendapatan yang terus meningkat dengan GMV rata-rata US$ 100.000 per bulan dan pendapatan rutin bulanan rata-rata lebih dari US$ 25.000.

Dari sembilan startup baru yang terpilih, terdapat 40% diantaranya mencakup startup yang didirikan oleh founder perempuan, seperti Tokban, 60+, relay.club, dan Markopolo.ai, dengan posisi sebagai chief operating officer atau chief executive officer.

Selain itu, 80% startup yang tergabung juga merupakan startup yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Baca Juga: Sejumlah Bank Jumbo Siapkan Dana untuk Tambah Modal Anak Usaha

General Partner Accelerating Asia, Amra Naidoo, memastikan pendiri startup potensial memiliki akses lebih besar ke pembiayaan modal yang dibutuhkan, pendampingan, dan keahlian untuk meningkatkan jalur pertumbuhan normal mereka dan dengan cepat menjadi pemimpin di pasar vertikal masing-masing sambil juga menurunkan risiko keseluruhan bagi investor kami pada tahap awal.

“Dengan kelompok baru, kami menambahkan investasi kedua ke Pakistan dan India, dengan Godaam dan 60+ bergabung dengan Deaftawk dan ProjectPro dalam kumpulan aset investasi Accelerating Asia. Kami juga memperluas jejak geografis kami dengan berinvestasi di relay.club dan Nu-Credits yang melayani pelanggan dari China dan terhubung ke pasar internasional,” ujar Amra dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/5).

Pada kuartal I-2022 Accelerating Asia juga melakukan investasi lanjutan ke Shuttle, Transtrack.ID, Numu dan Giftpack, menambah investasi tambahan ke ProjectPro dan iFarmer yang dibuat pada tahun 2021.

Accelerating Asia pertama kali berinvestasi di enam perusahaan tersebut pada tahun 2020 dan 2021, dan sejak saat itu pendapatan bulanan rata-rata telah meningkat 332% dan diperkirakan akan meningkatkan pendapatan menjadi rata-rata lebih dari US$ 16 juta di tahun pembukuan ini.

Selain investasi dari Accelerating Asia, startup-startup ini telah menggalang dana dari Cocoon Capital, Dana Pemberdayaan Wanita Indonesia (sebuah inisiatif dari Moonshot Global & YCab Ventures), Draper Startup House Ventures Fund, HH VC Investments, Startup Bangladesh, Impact Collective, dan angels investor di pendanaan  Accelerating Asia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×