kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Perusahaan startup Klikdaily kembali dapat pendanaan dari Global Founders Capital


Selasa, 12 Mei 2020 / 18:03 WIB
Perusahaan startup Klikdaily kembali dapat pendanaan dari Global Founders Capital
ILUSTRASI. Ilustrasi perusahaan startup Klikdaily 

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Klikdaily, perusahaan startup supply chain menyatakan telah mendapatkan pendanaan Series A. Investasi ini  dipimpin oleh investor terdahulu mereka, Global Founders Capital ( GFC ), perusahaan modal ventura yang beroperasi di 19 kantor tersebar di seluruh dunia. Namun Klikdaily tidak merilis nilai pendanaan tersebut.

Sebelumnya, pada pertengahan 2019, Klikdaily telah mendapat pendanaan Pre-Series A yang berasal dari Global Founders Capital, Pegasus Capital (sebelumnya dikenal sebagai Fenox Venture Capital) , Fundedhere, dan Teja Ventures. Global Founders Capital menjadi salah satu investor yang meneruskan investasinya agar Klikdaily dapat semakin agresif dalam melakukan penetrasi ke industri retail FMCG ( Fast Moving Consumer Goods ) di Indonesia.

Walaupun bisnis retil tradisional sangat kompleks dan mendetail, namun Klikdaily telah berhasil memperkuat fondasi model bisnis dan strategi yang membuat perusahaan ini mampu bersaing dan secara konsisten mempertahankan eksistensinya di Indonesia.

Baca Juga: Startup GnB Accelerator unjuk gigi di demo day

Melalui Integrated Supply Chain Management ( ISCM ), Klikdaily menciptakan ekosistem yang memberikan solusi bagi warung-warung tradisional untuk mendapatkan beragam produk dari berbagai merek dengan harga yang kompetitif.

Hal ini dibuktikan oleh pertumbuhan perusahaan di tahun 2020 yang meningkat lebih dari 700% bila dibandingkan dengan tahun 2019.

Founder dan CEO Klikdaily, Amos Gunawan, dalam keterangannya, Selasa (12/5) mengatakan, dana dari investasi Seri A ini akan dipergunakan oleh Klikdaily untuk fokus pada pengembangan teknologi dan infrastruktur guna mempercepat misi perusahaan, yakni pemberdayaan warung tradisional di seluruh negeri.

"Saat ini, Klikdaily telah beroperasi di Jabodetabek, Jawa Barat, serta Jawa Tengah yang melayani lebih dari puluhan ribu warung tradisional di 600 area persebaran," ujarnya.

Dengan mengembangkan strategi yang tepat, pengalaman, serta tim yang berpengalaman, Klikdaily percaya diri akan mampu secara lebih dalam memahami kebutuhan pasar dan memperluas jangkauannya.

Baca Juga: Startup Umma milik Boy Thohir makin diminati, berharap jadi besar seperti Gojek

Oleh karena itu, Klikdaily berencana mereplikasikan kesuksesan model bisnisnya guna menghadirkan lebih banyak pusat distribusi di kota-kota besar Indonesia hingga akhir tahun 2020.



TERBARU

[X]
×