kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan lapangan olahraga bisa lewat Laparaga


Sabtu, 09 Februari 2019 / 00:06 WIB
Pesan lapangan olahraga bisa lewat Laparaga


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kini, memesan tempat olahraga enggak pakai ribet lagi, tinggal klik saja. Usaha rintisan alias startup penyedia layanan booking online tempat olahraga, Laparaga menawarkan kemudahan itu. Laparaga menyediakan berbagai tempat olahraga, seperti lapangan bulu tangkis, futsal, basket, tenis, dan voli, juga kolam renang.

Untuk booking, pengguna Laparaga hanya perlu memilih tempat olahraga dan tanggal yang mereka inginkan. Setelah itu, akan muncul halaman konfirmasi untuk semua pilihan yang sudah pengguna pilih.

Nofitri Fajrina, Chief Exevutive Officer (CEO) Laparaga, menjelaskan, peluncuran aplikasi Laparaga baru pada Agustus 2018 lalu dan masih dalam tahap Beta. "Kami masih dalam tahap validasi pasar lapangan juga," kata dia kepada KONTAN.

Sampai saat ini, Nofitra mengatakan, Laparaga baru menggandeng 10 mitra pemilik arena alias venue olahraga. Tapi, ia mengklaim, mitra telah merasakan manfaat setelah bergabung dengan Laparaga.

Respons positif juga terus datang dari para pengguna Laparaga. "Target mitra sebanyak-banyaknya di 2019, di seluruh kota Semarang dan sekitarnya," imbuh Nofitri.
Aplikasi Laparaga memang baru bisa digunakan di Semarang dan sekitarnya. Hanya, Laparaga siap berencana ekspansi ke kota-kota lain seperti Jakarta untuk mencari pemilik venue yang mau bergabung.

Untuk sistem pembayaran, bila pengguna Laparaga sudah melakukan pemesanan secara online, pembayaran bisa melalui kartu kredit atau transfer bank manual. Bisa juga  di gerai minimarket terdekat.

Tarif sewa tempat olahraga, tentu berbeda-beda, tergantung venue yang pengguna inginkan. Ambil contoh, tarif sewa lapangan bulu tangkis mulai dari Rp 30.000 sampai
Rp 50.000 per jam. Lalu, tarif sewa lapangan futsal mulai Rp 100.000-Rp 200.000 per jam. Sementara harga tiket masuk kolam renang Rp 20.000-Rp 50.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×