kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan sepiring makanan siap saji bisa dengan online


Sabtu, 25 Mei 2019 / 10:00 WIB
Pesan sepiring makanan siap saji bisa dengan online


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis makanan home made atau makanan rumahan siap saji semakin menjanjikan keuntungannya. Salah satu pebisnis yang mengincar pasar makanan home made siap saji adalah Piringpenuh.id milik Kafti Paradika.

Kafti memulai usaha ini sejak Maret 2019, masakan siap saji dengan label Piringpenuh.id ini sudah merambah ke kota-kota besar seperti wilayah Banda Aceh, Pontianak, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Makassar, Lampung, dan sekitar Jabodetabek, serta beberapa kota lainnya. Padahal, produksi makanan ini di kirim dari Cibubur, Jakarta Timur.

Meski masih beberapa bulan berjalan, Kafti mengklaim permintaan konsumen terus meningkat. Apalagi setelah ia langsung menggunakan salah satu platform marketplace online. Namun, konsumen yang ingin order langsung lewat Whatsapp dan Instagram tetap dia layani.

Makanan siap saji ini memang masakan rumahan halal yang dimasak tanpa pengawet. Menu-menu yang dihadirkan seperti Sambal Cumi, Dendeng Balado Crispy, Rendang, Teri Kacang, dan Gepuk Manis.

Menu tersebut disajikan dalam tiga ukuran mulai dari 250 gram, 500 gram, dan 1.000 gram. Ia membanderol harga mulai dari Rp 45.000 sampai Rp 65.000 untuk ukuran 250 gram. "Permintaan rata-rata per bulan bisa mencapai 150 porsi," katanya kepada KONTAN.

Menurutnya, resep masakan Piringpenuh merupakan resep masakan keluarga yang memiliki rasa ciri khas yang berbeda dari masakan lainnya. Menu di Piringpenuh juga terdapat pilihan level rasa pedas seperti standard spicy, medium spicy dan extra spicy. Meski tanpa pengawet, produk ini bisa tahan empat hari dalam suhu ruangan dan dua minggu kalau disimpan dalam kulkas.

Agar permintaannya terus meningkat, ia berupaya untuk memperbanyak jenis menu dan memperluas jangkauan pasar agar dapat meningkatkan minat pelanggan. Dengan cara ini ia berharap bisa memberikan efek kepada pencapaian perkembangan omzet.

Bisnis masakan rumahan lainnya adalah Dapoer Fie milik Istirofah yang beroperasi sejak November 2018. Dapoer Fie menyediakan berbagai jenis masakan rumahan siap saji yang bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan kemasan yang aman dan berkualitas.

Beragam menu yang dijajakan antara lain sambal cumi original, sambal cumi pete, oseng cumi petir cabe ijo, oseng saduk sapi cabe ijo, oseng baby cumi gledek, oseng mercon sapi, dan sambal jengkol. Masing-masing menu juga tersedia dua ukuran dari 200 gram dan 310 gram.

Adapun banderol harganya mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 45.000 saja. Saban bulan, Istirofah bisa menerima order atau pesanan dari konsumen sekitar 500 porsi bahkan lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×