kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.482.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.490   -65,00   -0,42%
  • IDX 7.496   -47,74   -0,63%
  • KOMPAS100 1.161   -10,37   -0,89%
  • LQ45 930   -7,66   -0,82%
  • ISSI 225   -1,75   -0,77%
  • IDX30 479   -4,07   -0,84%
  • IDXHIDIV20 576   -4,59   -0,79%
  • IDX80 132   -1,10   -0,82%
  • IDXV30 142   -0,97   -0,68%
  • IDXQ30 160   -1,14   -0,70%

Planet Gadget Kian Ekspansif dan Mulai Membuka Bisnis Franchise Mulai Rp 1 Miliar


Senin, 08 Juli 2024 / 08:55 WIB
Planet Gadget Kian Ekspansif dan Mulai Membuka Bisnis Franchise Mulai Rp 1 Miliar
ILUSTRASI. Planet Gadget membuka gerai baru di daerah Condet, Jakarta Timur lewat sistem Franchise


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID -  Planet Gadget kian ekspansif, meski tahu pasar sekarang ini makin kompetitif. Terbaru, Planet Gadget menawarkan peluang franchise dengan potensi omzet miliaran rupiah per bulan. Hal ini tidak lepas dari prospek bisnis jual beli gadget yang menjanjikan.

Berdasarkan data firma analis pasar teknologi Canalys, penjualan ponsel pintar di Asia Tenggara naik 20% pada Januari 2024, dengan Indonesia menyumbang 38% dari total penjualan. 

Planet Gadget, salah satu pemain utama dalam bisnis gadget di Indonesia yang berada di bawah bendera usaha PT Semua Karena Anugerah meramaikan pasar gadget lewat cabang terbaru di Jalan Raya Condet No. 60, Batu Ampar, Jakarta Timur. 

CEO PT Semua Karena Anugerah Kevin Samuel, yang akrab disapa King Kevin, mengatakan, tren penjualan gadget terus meningkat.

"Ini menjadi toko ke-20 kami dengan rencana membuka 10 store lagi sehingga kami akan memiliki total 30 store sampai akhir tahun," katanya dalam peresmian toko terbaru Planet Gadget di Condet yang dihadiri KONTAN. 

Baca Juga: Home Credit Kembali Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2024

Gerai Planet Gadget yang berlokasi di Condet ini dibangun melalui sistem franchise. Kevin bilang,  ke depan, Planet Gadget masih akan terus mencari potensi kerjasama bagi pelaku usaha yang ingin berbisnis gadget melalui peluang franchise

"Kami melihat potensi pasar yang belum tergarap dan ingin melibatkan masyarakat sebagai mitra bisnis. Ini juga menjadi cara kami mendukung himbauan pemerintah untuk menumbuhkan usaha padat kreatif," tuturnya. 

A. Syaputra, Business & Development Manager Planet Gadget, menyebutkan, pihaknya menawarkan tiga tipe toko untuk franchise, yakni Mega Store, Reguler, dan Profit Sharing Store. 

Adapun nilai investasi yang diperlukan berkisar antara Rp 1 miliar hingga Rp 5,5 miliar, dengan target omzet Rp 1 miliar hingga Rp 2,2 miliar per bulan serta keuntungan mencapai 9% per tahun. Target BEP adalah 2 hingga 4 tahun. 

"Untuk menjadi mitra Planet Gadget, syaratnya warga negara Indonesia, memiliki tempat usaha, serta dana investasi. Info franchise bisa langsung hubungi saya 087700040888," beber Syaputra. 

Baca Juga: Dikepung Sentimen Negatif, Cermati Prospek dan Rekomendasi Saham Emiten Ritel

Meski demikian, Planet Gadget cukup selektif dalam memilih mitra dan memastikan lokasi franchise dipilih dengan hati-hati untuk menjamin kesuksesan. Hanya, Planet Gadget idak secara spesifik menargetkan jumlah gerai yang dibangun melalui sistem franchise.

King Kevin mengungkapkan, pada 2023, Planet Gadget mengalami pertumbuhan 37%, dan menargetkan pertumbuhan yang stabil dengan strategi yang matang.

"Kami siap menghadapi tantangan bisnis gadget dengan tim yang solid, sistem yang efektif, dan kreativitas yang terus berkembang," ujar Kevin. 

Perkembangan bisnis Planet Gadget tidak lepas dari proses marketing yang dilakukan melalui media sosial, termasuk King Kevin yang aktif membuat konten di sejumlah media sosial mulai dari instagram, Facebook, hingga TikTok. Bahkan di TikTok, King Kevin sudah memiliki followers hampir 10 juta. 

Baca Juga: Manisnya Usaha Dawet Kekiniaan

Dalam kontennya, King Kevin tidak pernah berjualan secara langsung. Dia justru membuat konten yang berisi humor, motivasi, edukasi, hingga konten berbagi kebaikan.

Di dalam kontennya tersebut, dia kerap menyisipkan berbagai hal positif dengan tujuan bisa lebih dekat dengan konsumennya. 

"Respona masyarakat sangat positif, banyak yang mengenal Planet Gadget melalui video-video kami di TikTok. Tidak sedikit follower yang minta agar Planet Gadget buka di wilayah mereka," ungkapnya. 

"Target kami ke depan bisa buka gerai di seluruh Indonesia termasuk ke Sumatra, Makassar (Sulawesi), hingga Kalimantan," imbuh King Kevin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×