kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Platform pembelajaran online Cakap, resmi luncurkan program Cakap Teacher Academy


Jumat, 13 Agustus 2021 / 15:44 WIB
Platform pembelajaran online Cakap, resmi luncurkan program Cakap Teacher Academy
Cakap Teacher Academy dari platform pembelajaran online Cakap.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Cakap, Platform pembelajaran online di Indonesia, resmi meluncurkan program pelatihan mengajar melalui platform online, Cakap Teacher Academy.

Program tersebut dirancang sebagai solusi platform digital secara menyeluruh untuk meningkatkan kompetensi guru bahasa Inggris dalam pembelajaran digital melalui pelatihan bersertifikat, pengembangan diri dan karir di ekosistem Cakap.

Cakap Teacher Academy, bertujuan untuk memberdayakan guru Indonesia untuk berkontribusi untuk pengembangan SDM di Indonesia. Program ini akan dimulai dengan pelatihan pengajaran bahasa Inggris.

"Cakap hadir membawa program Cakap Teacher Academy sebagai solusi percepatan kompetensi pengajar bahasa Inggris dengan pembelajaran digital," kata Tomy Yunus, CEO dan Co-Founder Cakap, dalam keterangan resmi, Jumat (13/8).

Baca Juga: Gubernur BI: Mobilisasi wakaf produktif penting mendorong ekonomi keuangan syariah

Cakap Teacher Academy akan membawakan dua kompetensi utama, teknik mengajar komunikatif dan pemanfaatan teknologi, melalui platform Cakap interactive self-paced learning.

Program ini dapat diikuti oleh semua masyarakat dari berbagai latar belakang yang memiliki minat dalam mengajar dengan persyaratan standar minimum.

Tomy menambahkan, Cakap sendiri telah memberdayakan sekitar 1,5 juta murid dan lebih dari 1.000 pengajar glocal (Global dan Local) dari berbagai topik pembelajaran. Para pengajar berasal dari Indonesia, Filipina, Taiwan, China, Jepang, Korea, Afrika Selatan, dan lainnya yang nantinya akan menjadi instruktur untuk peserta Cakap Teacher Academy.

Pada akhir program, peserta program Cakap Teacher Academy juga akan berkesempatan untuk direkrut menjadi Mitra Cakap. Serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pendapatan 3 kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata pendapatan guru pada umumnya.

Selain itu, Peserta pada program ini akan diberikan sertifikasi yang diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sebagai informasi, Cakap merupakan perusahaan startup yang mengembangkan aplikasi pembelajaran secara daring dengan interaksi dua arah antara siswa dan guru profesional melalui video call dan percakapan teks.

Selanjutnya: Mercedes-Benz berhasil jual 1.235 unit mobil pada semester I 2021

 




TERBARU

[X]
×