kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platform Sribu Luncurkan Sejumlah Inovasi Baru


Selasa, 14 November 2023 / 22:23 WIB
Platform Sribu Luncurkan Sejumlah Inovasi Baru
ILUSTRASI. Sribu, perusahaan penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) profesional dan terkurasi, pada 13 November 2023 akan menggelar acara bertajuk ?Sribu Makna Baru?. Acara ini bertujuan untuk meresmikan platform terintegrasi Sribu terbaru, serta memberikan penghargaan bagi jajaran top freelancer dan klien yang telah berkontribusi optimal dalam memanfaatkan platform Sribu.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sribu.com, platform penyedia tenaga freelancer digital terus melakukan berbagai inovasi untuk menjangkau lebih banyak freelancer. Tujuannya, untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberikan wadah bagi para freelancer di Indonesia.

CEO Sribu Ryan Gondokusumo mengatakan, Sribu.com hadir menjembatani antara bisnis dengan talenta freelance berkualitas dilengkapi dengan teknologi dan infrastruktur talenta yang lengkap.

"Cita-cita kami adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia serta meningkatkan perekonomian. Kami ingin menjadikan Indonesia sebagai tolok ukur emas dalam dunia digital. Apalagi gig economy berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun belakangan ini,” kata Ryan dala keterangannya, Selasa (14/11).

Pasca diakuisisi MyNavi Corporation, Sribu.com, Sribu.com telah meningkatkan layanan ke dalam satu platform tunggal yang dinamis. Paltform ini telah berhasil menjadi wadah yang menjembatani antara bisnis mikro, kecil dan menengah dengan 600,000 ribu freelancer.

Baca Juga: Insentif Prakerja 2023 Rp 4,2 Juta, Cek Info Resmi Pendaftaran Gelombang 48
 
Sejak pertama kali diluncurkan, Sribu.com telah menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi. Berbagai layanan jasa branding mulai dari desain, logo, company profile, desain kemasan, pembuatan website, landing page, fotografi, videografi, penulisan artikel dan penerjemahan, hingga pembuatan content social media, layanan digital marketing ads dan ribuan jasa lainnya. 

Mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi semua kebutuhan klien dapat terpenuhi dengan cepat oleh para freelancer kami yang tergabung dalam Sribu.com. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru.

Pada saar perayanaan ulang tahunnya yang ke-12, Sribu.com meluncurkan fitur-fitur dan layanan-layanan yang ditingkatkan dari platform terpadu Sribu yakni Sribu Tech, Sribu Talent, SribuBusiness.

Baca Juga: Dukung Startup Up dan Perempuan, Begini Langkah FWD Insurance
Ryan menjelaskan melalui penggabungan cabang-cabang ini, Sribu akan menjadi solusi talenta yang komprehensif, menawarkan bisnis dengan tujuan terpadu untuk beragam kebutuhan talenta serta memberdayakan pekerja lepas dengan beragam peluang.
 
Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan Sribu Business, Sribu Talent dan Academy, sebagai langkah ke depan. Sribu Business yang ditujukan untuk layanan berorientasi hasil bagi UKM, Sribu Talent, mempromosikan talenta berstandar emas dan Sribu Talent, mempromosikan keterampilan perkembangan.
 
"Ke depannya, kami berencana untuk melakukan berbagai pengembangan merek Sribu.com, beberapa di antaranya seperti aplikasi mobile dan layanan Sribu Tech, Sribu Talent, Sribu Business" pungkas Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×