kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Priceza membidik tujuh juta kunjungan per bulan


Kamis, 26 Juli 2018 / 19:26 WIB
Priceza membidik tujuh juta kunjungan per bulan
ILUSTRASI. Priceza


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisnis online membuat start up layanan pencari dan pembanding produk tumbuh. Salah satunya Priceza yang sudah berdiri sejak 2013.

"Priceza fokus mencari klien dan memperkenalkan platform lewat konten, artikel ataupun rilis dan event agar konsumen tahu keberadaan kami," ujar Reni Minarti, Co-Founder dan Vice President Sales Priceza Indonesia kepada KONTAN, Kamis (26/7).

Reni menyatakan bahwa e-commerce di Indonesia memang berkembang pesat. Namun, sebagai platform, Priceza optimistis bisa bersaing dengan e-commerce lain karena segmentasi dan tujuan dibentuknya Priceza adalah sebagai pembanding produk dari ragam situs belanja.

"Katalog produk di Priceza sudah ada 45 juta produk dari semua e-commerce di Indonesia dan Asia Tenggara," sebut Reni.

Demi membesarkan bisnis, ia tengah menyiapkan aksi usaha. Seperti menjalin kerjasama dengan situs belanja di Hongkong, Singapura, Malaysia untuk memasarkan produk serta mendongkrak trafik kunjungan.

Saban bulan, situs tersebut didatangi sekitar lima juta orang. "Targetnya bisa lebih lagi, paling tidak tujuh juta pengunjung," tambahnya.

Lonjakan pengunjung ini membuat dirinya optimistis pendapatan dari situs tersebut bisa menandal. Saban bulan situs ini bisa meraup pendapadan Rp 800 juta. "Arahan dari CEO bahwa target pendapatan tercapai dan merchant yang diakuisisi bertambah," tandasnya.

Kalau sebelumnya, target pendapatan dan jumlah pengunjung sudah cukup memuaskan, Reni menyebut bahwa tahun ini Priceza fokus untuk mengedukasi masyarakat akan keberadaan platformnya dan mengedukasi pelaku UKM yang bergabung untuk mendesain platformnya menjadi menarik. "Kalau kemarin target kami mendirikan perusahaan di Indonesia sekarang tugasnya mengedukasi masyarakat," pungkas Reni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×