kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Program PNM Mekaar Sukses Lahirkan Wirausahawan Muda, Begini Kisahnya


Selasa, 25 Juli 2023 / 16:47 WIB
Program PNM Mekaar Sukses Lahirkan Wirausahawan Muda, Begini Kisahnya
Gravit, Account Officer Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar yang berhasil jadi pengusaha muda.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus mendorong lahirnya wirausaha muda lewat program PNM Mekaar. Salah satu yang termasuk berhasil adalah Account Officer (AO) PNM Mekaar bernaam Gravit.

Sekretaris Perusahaan Permodalan Nasional Madani, L.Dodot Patria Ary mengatakan, Gravit telah berhasil menjadi seorang pengusaha muda meskipun baru memasuki usia dua puluhan. 

Ia bilang, Gravit bergabung dengan PNM Mekaar sejak 2019, kini Gravit telah memiliki dua Kedai Kopi dan sebuah usaha distribusi di Situbondo. 

Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, PNM Hentikan Jurang Digital Lewat Ruang Pintar

"Gravit memanfaatkan penghasilannya sebagai AO untuk membangun modal usahanya," ujar Dodot dalam siaran pers, Selasa (25/7).

Selama berada di PNM Mekaar, Dodot mengatakan, Gravit mendapatkan pengetahuan kewirausahaan yang berharga melalui interaksi dan pengalaman mendampingi nasabah-nasabah PNM. 

Berkat upaya dan dedikasinya, pada 2022, dia berhasil mendirikan tiga Kedai Kopi. Meskipun pandemi membawa tantangan tersendiri, dia berusaha mempertahankan pekerjanya.

Gravit terus mengembangkan bisnisnya, saat ini fokus pada pengembangan usaha es kristal. Dengan semangat pantang menyerah, dia berhasil mengubah tantangan menjadi peluang, dan bisnis es kristalnya pun menghasilkan omzet yang menguntungkan.

Selain mengembangkan bisnisnya, Gravit tetap setia dengan PNM Mekaar sebagai AO. Dia berpendapat bahwa PNM Mekaar menjadi bagian penting dalam perjalanan karir dan pertumbuhannya. 

Baca Juga: Adakan Ruang Pintar di Garut, PNM Majukan Digitalisasi Sekolah

Selain itu, Gravit juga memberikan kontribusi bagi komunitas lokalnya dengan membuka lapangan pekerjaan melalui bisnisnya.

Gravit percaya bahwa bergabung dengan PNM Mekaar bukan hanya memberinya keuntungan material, tetapi juga memperkaya pengetahuan, pengalaman, dan jaringan yang berharga. 

Kedai Kopi milik Gravit bisa ditemui di Azalea Resto and Café di Jalan Argopuro No.100A, Mimbaan Barat, Mimbaan, Kec. Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×