kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PSBB Jakarta kembali diberlakukan? Coba 4 kegiatan ini


Kamis, 10 September 2020 / 10:38 WIB
PSBB Jakarta kembali diberlakukan? Coba 4 kegiatan ini
ILUSTRASI. Ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan selama PSBB Jakarta. KONTAN/Muradi


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. PSBB Jakarta akan mulai diterapkan pada 14 September sehingga pegawai kantoran diharap bekerja dari rumah atau work from home.

Mengutip dari Kompas.com, hanya ada 11 sektor usaha yang boleh beroperasi di luar rumah. Beberapa di antaranya adalah sektor kesehatan, komunikasi dan teknologi informasi, bahan pangan, logistik, dan industri strategis.

Adanya kebijakan PSBB Jakarta membuat sebagian besar kegiatan perkantoran dialihkan ke rumah masing-masing pegawai seperti beberapa bulan lalu. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk melakukan beberapa kegiatan baru yang jarang Anda lakukan sebelumnya.

Belajar Bahasa Baru

PSBB Jakarta bisa Anda manfaatkan untuk belajar bahasa baru. Trending Us merekomendasikan Anda untuk mempelajari bahasa baru dari platform digital yang mudah ditemukan di internet. Misalnya, Youtube, Udemy, Duolingo, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 6 Hal yang dilarang dilakukan selama PSBB total di Jakarta

Rapikan Pakaian

Saat hari-hari biasa, Anda mungkin tak menyadari bahwa lemari pakaian semakin penuh dengan baju-baju baru. Masa PSBB Jakarta dapat Anda gunakan untuk merapikan lemari pakaian.

Pisahkan pakaian yang tidak terpakai atau tidak muat. Anda bisa menjual pakaian bekas yang masih layak untuk mendapat uang atau dapat pula disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

Kembangkan Skill

Kegiatan lain yang direkomendasikan Trending Us adalah mengembangkan skill diri Anda. Pandemi Virus Corona berdampak pada roda ekonomi masyarakat sehingga banyak orang yang kehilangan sumber pendapatan.

Masalah tersebut bisa Anda atasi dan hindari dengan menambah skill baru yang berguna untuk karir Anda. Gunakan waktu luang selama PSBB Jakarta untuk meningkatkan skill. Sama seperti belajar bahasa baru, ada banyak sumber yang bisa digunakan untuk mempelajari skill dari orang-orang yang ahli di bidangnya.

Baca Juga: 4 Hal yang boleh dilakukan selama PSBB total di Jakarta

Mulai Bisnis Baru

Masa PSBB Jakarta juga bisa Anda manfaatkan untuk mencoba bisnis baru. Gunakan skill atau kemampuan yang Anda miliki untuk mendapat penghasilan tambahan. Anda bisa mencoba bisnis di bidang kepenulisan, kuliner, marketing, atau lainnya.

Selanjutnya: Apa itu PSBB yang berlaku lagi di DKI Jakarta?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×