kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Qasir: UMKM Indonesia Masih Butuh Sistem POS Gratis


Jumat, 11 Februari 2022 / 15:05 WIB
Qasir: UMKM Indonesia Masih Butuh Sistem POS Gratis
ILUSTRASI. Aplikasi layanan Qasir Mart


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku UMKM atau badan usaha ukuran kecil biasanya mengalami kesulitan dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Ditambah lagi dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat semua sektor khususnya UMKM juga terkena dampaknya.

Dalam kondisi seperti ini, munculnya layanan aplikasi kasir online secara gratis seperti yang dihadirkan oleh Qasir, dapat membantu serta mempermudah UMKM untuk naik kelas dan mengembangkan usaha yang mereka miliki. Guna mendukung usaha para UMKM Qasir masih tetap mempertahankan fitur bebas biaya yang dimilikinya.

Michael Liem CEO Qasir mengatakan, fitur gratis yang ditawarkan oleh Qasir bukan hanya sekedar free trial, melainkan fitur dasar lengkap yang memberikan keleluasaan bagi usahawan yang baru merintis agar bisa menggunakannya selama mereka butuh.

"Karena kita tahu, usahawan yang baru merintis belum dapat mengeluarkan budget lebih untuk sebuah sistem pencatatan transaksi. Jadi Qasir versi gratis ini bisa dipakai terus-menerus tanpa perlu takut fiturnya akan hilang," ungkap Michael dalam keterangan resmi, Jumat (11/2).

Baca Juga: Siapkan Bahasan DEWG, Kominfo Ajak Stakeholders Konsolidasikan Isu Digital Nasional

Adapun fitur gratis tersebut antara lain, kelola produk tanpa batasan jumlah, catat transaksi dan sistem kasir sebanyak apa pun transaksinya, cetak struk dan kirim struk digital, pembayaran cashless, fitur pegawai, fitur outlet tanpa batasan, dan laporan penjualan 30 hari terakhir.

Untuk fitur pembayaran cashless, bukan hanya mendukung transaksi dengan QRIS, Qasir juga sudah bekerja sama dengan unicorn payment gateway Xendit dalam memfasilitasi penggunanya dengan sistem online payment seperti dengan virtual account, kartu kredit dan kartu debit.

Ketika sebuah usaha sudah mulai berkembang, misalnya transaksinya semakin banyak, sudah memiliki beberapa karyawan, atau bahkan sudah mulai membuka cabang. Menjawab hal tersebut Qasir juga menawarkan fitur berbayar pay-as-you-grow agar usahawan mengembangkan usahanya sesuai kebutuhan.

"Karena ketika pebisnis skala usahanya sudah meningkat, tentu kebutuhannya pun bertambah. Bukan hanya dari segi transaksi, namun juga dari sisi manajemen serta alat tambahan lain. Jadi kami hadirkan fitur tambahan lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan," tambah Michael.

Untuk fitur berbayar ini sendiri, Qasir menawarkan dalam dua bentuk skema, yaitu fitur tambahan sekali beli yang bisa dipilih satuan dan subscription plan dengan nama Qasir Pro.

Baca Juga: Microsoft Tunjuk Bos Baru di Indonesia, Mantan SVP Telkomsel

Kedua fitur tersebut pun tetap dijaga dengan harga yang amat sangat affordable, dengan harga yang terjangkau, fitur tambahan tersebut dapat diakses mulai dari harga Rp 20.000, sedangkan Qasir Pro hanya Rp 399.000 per tahun.

Bukan cuma untuk usahawan offline, untuk usahawan online Qasir juga sudah menyiapkan fitur-fitur seperti integrasi dengan GrabFood juga fitur Website Usaha.

Dalam kuartal 1 2022 ini Qasir berencana meluncurkan beberapa fitur berbayar baru untuk memenuhi kebutuhan usahawan F&B dan franchise. Meski begitu, Qasir tetap berkomitmen bahwa fitur gratisnya bisa digunakan tak berbayar selamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×