kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Renyah laba dari kemitraan bisnis crepes


Rabu, 09 September 2015 / 13:47 WIB
Renyah laba dari kemitraan bisnis crepes


Reporter: Merlina M. Barbara | Editor: Tri Adi

Ada tawaran kemitran bisnis camilan crepes dari Tn. Creeps di Bogor, Jawa Barat. Paket investasi yang ditawarkan Rp 6 juta. Omzet mitra diperkirakan Rp 800.000 per hari. Mitra diperkirakan bisa balik modal kurang dari tiga bulan.

Siapa tak kenal crepes? Camilan penekuk tipis asal Prancis ini, sudah populer sebagai salah satu jajanan di Indonesia. Crepes bisa dihidangkan sebagai makanan penutup dengan disisipi berbagai isi seperti selai, cokelat cair, susu, es krim, buah berry, kacang, dan cinnamon. Sebagai topping atau pemanis atasnya dapat digunakan gula (bubuk), juslemon, whipped cream, buah-buahan yang dipotong, dan aneka menu lainnya.

Kini, bisnis makanan crepes mulai menjamur di tanah air. Salah satu pelaku usaha crepes adalah Sukirman dengan bendera usaha Tn.Creeps. Usaha ini didirikan Sukirman sejak tahun 2009. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, pada tahun itu juga, Sukirman menawarkan kemitraan Tn.Creeps.

Saat ini, Tn. Creeps telah memiliki delapan gerai di Bogor Jawa Barat. Lima gerai milik pusat dan sisanya milik tiga mitra. Ke depan, Sukirman menargetkan bisa dapat lima mitra lagi di Bogor.

Bagi calon mitra yang ingin bergabung menjalankan bisnis crepes, Sukirman menawarkan paket investasi senilai Rp 6 juta. Dengan investasi sebesar itu, mitra akan mendapatkan gerobak, pelengkapan jualan, dan bahan baku crepes.

Kemitraan Tn. Creeps bebas biaya franchise fee dan royalty fee. Mitra hanya wajib membeli bahan baku dari pusat berupa adonan tepung dan bumbu. "Kami sudah menyiapkan semua perlengkapan berjualan. Jadi, mitra lebih praktis menjalankan usaha," jelas Sukirman.

Sukirman mengklaim, kemitraan usaha yang ditawarkannya memiliki keunggulan dibandingkan kompetitor sejenis. Di antaranya, biaya paket investasi yang terjangkau, rasa crepes yang lezat, dan harga jual kompetitif. "Harga menu Tn. Creeps ini murah meriah, tapi rasanya tidak murahan. Kami membuat makanan yang bisa dijangkau semua kalangan," ujarnya.

Tn. Creeps menyajikan 20 varian rasa, antara lain cokelat, keju, bluberi, stroberi, pisang, burger, dan sosis, cokelat keju, cokelat stroberi, dan coklat bluberi. Harganya dibandrol Rp 2.000-Rp 4.000 per porsi.

Sukirman mengaku, setiap gerai Tn.Creeps bisa menjual 110 porsi crepes per hari. Dengan penjualan sebanyak itu, satu gerai Tn.Creeps bisa meraup omzet Rp 800.000 per hari. Setelah dipotong biaya operasional, mitra diperkirakan bisa balik modal kurang dari tiga bulan.           

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×