kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Roti kukus dan panggang ala Roti Joka tawarkan kemitraan Rp 12,9 juta


Senin, 16 September 2019 / 21:54 WIB

Roti kukus dan panggang ala Roti Joka tawarkan kemitraan Rp 12,9 juta
Roti Joka

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tawaran kemitraan kekinian dari bisnis roti kukus dan panggang sedang merajalela. Misalnya saja usaha asal Jakarta dengan label Roti Joka yang baru saja didirikan sejak Januari 2019. Usaha ini menghadirkan menu-menu roti pandan kukus maupun pandan yang dibaluti dengan aneka varian rasa.

Roti Joka tersebut mengundang banyak perhatian calon pengusaha lantaran bisnis yang dijalani nya memang begitu ramai. Apalagi harga nya yang berkualitas dengan memberikan rasa roti yang lezat dan isi topping yang penuh.

Baca Juga: Peta persaingan brand waralaba asing vs lokal

Melihat kesempatan tersebut, Wageningtias, Pemilik Roti Joka pun langsung membuka peluang kemitraan sejak lima bulan yang lalu alias bulan Mei lalu.

Hingga saat ini, ia sudah memiliki 3 gerai milik mitra yang berlokasi di Jakarta Selatan, Cilegon, dan Condet. Sedangkan miliknya pribadi hanya satu berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Ia menilai, camilan ini akan cocok di lidah masyarakat dan seluruh kalangan.

“Peluang usaha ini baik dan berpotensi berkembang karena semua kalangan usia suka dengan berbagai roti yang ditambah dengan topping kekinian,” Jelas Wageningtias, Senin (16/9).

Roti Joka menawarkan paket kemitraan seharga Rp 12,9 juta saja. Dengan paket tersebut, mitra sudah mendapatkan fasilitas lengkap seperti booth atau gerobak, peralatan, perlengkapan, media promosi, bahan baku awal seperti roti, selai atau topping, packaging dan lain sebagainya. Kemitraan ini juga berlaku selamanya dan tidak ada biaya royalti.

Baca Juga: Geliat bisnis waralaba di Indonesia mulai bangkit kembali

Berbeda dengan roti-roti lainnya, Roti Joka menghadirkan perpaduan roti kukus versi manis yang empuk dengan berbagai variam rasa mulai dari cokelat,ovomaltine, strawberry, manis keju, srikaya, durian, blueberry. Adapun versi roti asin yang dipadukan dengan berbagai rasa seperti telur asin, daging, sosis, kornet, mozarella dan lain sebagainya.

“Nanti mitra juga akan mendapat 3 varia roti mulai dari roti manis, roti djon dan roti bandung yang punya varian rasa masing-masing,” Katanya kepada KONTAN.

Harga yang dibanderol pun bervariasi, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 40.000 dari ketiga varian roti tersebut. Adapun bahan baku yang wajib dibeli ke pusat antara lain roti, varian topping daging untuk roti Djon serta selai-selai untuk roti manis tersebut.

Baca Juga: Kemendag sederhanakan regulasi izin usaha franchise

Tias pun mengatakan, mitra yang bergabung dengan Roti Joka akan segera balik modal hanya dalam waktu paling cepat 2 hingga 6 bulan saja. Asalkan mitra bisa memenuhi target penjualan yakni minimal Rp 500 ribu per hari atau sekitar min 30 porsi yang terjual.

“Keuntungan bersih bagi mitra 1 porsi itu sekirar Rp 5.000 - Rp15.000,” Jelasnya

Dengan demikian, ia pun yakin bisnis ini akan menjaring lebih banyak mitra lagi dengan konsep kemitraan yang dimilikinya. Ia pun menargetkan mitra menggandeng sampai 10 mitra sampai akhir tahun 2019.

Baca Juga: Menakar peluang kemitraan Pesona Coffee yang tetap mempesona

Bagi anda yang berminat, anda bisa mengunjungi media sosial di instagram @rotijoka_ untuk bergabung segera dengan kemitraan tersebut.


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Azis Husaini

Tag

Close [X]
×