kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Saat corona merebak, mari bikin gerai minuman jahe ala Jahe.in


Kamis, 05 Maret 2020 / 22:23 WIB
Saat corona merebak, mari bikin gerai minuman jahe ala Jahe.in
ILUSTRASI. kemitraan Jahe.in

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jahe kini lagi naik daun. Salah satu bumbu tradisional ini tengah diburu oleh banyak kalangan. Penyebabnya karena jahe diklaim bisa mencegah virus corona.

Tak heran jika bahan baku jahe kini tengah lagi incaran banyak pihak. Tak cuma itu, minuman berbasis  jahe pun, seperti susu jahe dan sejenisnya juga lagi dicari banyak orang. 

Mumpung tengah trendi, tidak ada salahnya Anda kembali melirik peluang usaha gerai minuman jahe dari Jahe.in. 

Baca Juga: Cegah virus corona, delapan jenis makanan ini bisa bantu jaga daya tahan tubuh

Berbeda dengan gerai minuman jahe lainnya, seperti susu jahe yang sudah dalam bentuk siap saji, Jahe.in justru menyajikan minuman jahe sesuai pesanan alias customized. Menurut salah satu pendiri Jahe.in, Gally Marciano, proses penyajian minuman terjadi setelah konsumen memesan menu. 

Baca Juga: Gara-gara corona, banyak warga berburu bumbu tradisional termasuk jahe dan olahannya

Jahe.in sendiri sudah memulai konsep minuman tersebut dan melakukan riset sejak Februari 2018 dan mulai beroperasi awal tahun 2019. Dan baru membuka kemitraan usaha tiga bulan belakangan ini.

Baca Juga: Gara-gara corona, penjual jamu keluhkan harga bahan baku meroket

Ada tiga paket kemitraan yang ditawarkan. Pertama paket silver memakai gerobak senilai Rp 25 juta; Kedua, paket gold pakai sepeda Rp 30 juta; dan ketiga, paket platinum memakai motor Rp 55 juta.

Dari paket itu, mitra bakal mendapat ragam fasilitas, seperti bahan baku, pelatihan karyawan dan lain-lain. jahe.in tidak memungut biaya royalti dan waralaba.

Bagi calon mitra yang tinggal di sekitar Jakarta, Bekasi dan Depok, bakal mendapat gratis pengiriman bahan baku. Syarat lainnya mitra wajib menyediakan sendiri tenaga kerja serta lokasi usaha yang strategis.

Jahe.in saat ini sedang fokus melebarkan sayap kemitraan di wilayah Jabodetabek. Dan tidak tertutup pintu untuk mengepakkan sayap bisnis di luar Jabodetabek karena banyak permintaan, seperti di Yogyakarta, Magelang dan Surabaya.

Sedangkan minuman yang tersaji di jahe.in, diklaim sebagai minuman herbal sebab menggunakan bahan baku alami. Selain menggunakan jahe, ada gula aren, mau dan gula batu. 

Adapun menu yang tersaji di jahe.in adalah susu jahe merah, susu jahe merah plus madu, jahe rempah, sereh jahe merah, kopi jahe susu dan kopi jahe gula batu dengan harga termurah Rp 12.000 per gelas.

Dengan varian rasa tersebut, Gally menargetkan mitra bisa balik modal kurang dari satu tahun. Misalnya untuk paket silver dengan estimasi penjualan 50 gelas per hari, balik modal sekitar tujuh bulan. Kemudian untuk paket gold dengan penjualan minimal 70 gelas per hari, proyeksi titik impas minimal lima bulan. Di paket platinum, bisa delapan bulan asalkan bisa meraup penjualan 70 gelas per hari


Tag

TERBARU

[X]
×