kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,32   -9,47   -0.98%
  • EMAS929.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Sambut hari kopi internasional, Flash Coffee hadirkan kopi Ciwidey


Minggu, 03 Oktober 2021 / 16:51 WIB
Sambut hari kopi internasional, Flash Coffee hadirkan kopi Ciwidey
ILUSTRASI. Sambut hari kopi internasional, Flash Coffee hadirkan kopi Ciwidey

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menyambut hari kopi internasional, jaringan gerai kopi berbasis teknologi, Flash Coffee, menyajikan kopi berkualitas di jaringan gerai miliknya di seluruh Indonesia. 

Dalam rangka perayaan hari kopi internasional ini juga, Flash Coffee menyediakan kopi Ciwidey selama satu minggu di toko-toko Flash Coffee tertentu. Kopi Ciwidey merupakan kopi yang masih populer hingga saat ini dan diakui sebagai salah satu kopi spesialti terbaik di dunia.

Managing Director Flash Coffee untuk Indonesia, Maxime Chaury, mengatakan, pihaknya mengajak semua konsumen untuk merayakan keagungan kopi Indonesia. Sebagai salah satu produsen kopi terbesar keempat di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia yang telah dikenal secara internasional.

Maxime menuturkan, Indonesia telah menanam kopi selama lebih dari 400 tahun. Sejak abad ke-18, di Eropa, kopi Java sudah sangat dikenal. 

Baca Juga: KemenKopUKM siapkan anggaran Rp 13 miliar untuk pembangunan factory sharing di Sragen

"Di Jawa Barat, kopi Ciwidey masih populer hingga saat ini dan diakui sebagai salah satu kopi spesialti terbaik di dunia. Dalam rangka Hari Kopi Internasional kami menyediakan kopi Ciwidey selama satu minggu di toko-toko Flash Coffee tertentu, supaya konsumen bisa merasakan sejarah ‘a cup of Java’,” kata Maxime dalam keterangannya akhir pekan lalu.

Pakar kopi dan Pelatih Barista Kopi Flash, Dennaner Silmy, mengatakan,  Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia. Menurutnya, yang membedakan Indonesia dengan negara produsen kopi lainnya adalah Indonesia memiliki kopi single origin terbanyak di dunia. 

"Karena Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya akan pegunungan dan tanah vulkanik, maka Indonesia bisa menghasilkan seratus varian kopi dengan rasa buah, cokelat, bunga, rempah-rempah dan beragam rasa lainnya," katanya.

Sementara itu, Maxime menambahkan, yang membedakan Flash Coffee dengan gerai kopis lainnya di Indonesia adalah, pihaknya secara ekslusif menggunakan kopi Indonesia, besumber dari pusat penyaringan yang menerima biji Arabika terbaik dari Toraja, Aceh dan Bali. 

Baca Juga: Transaksi QRIS perbankan makin tumbuh di Agustus 2021

"Saat ini kami berkembang pesat di wilayah Jabodetabek, namun tujuan jangka panjang Flash Coffee untuk Indonesia adalah untuk menyajikan kopi berkualitas dengan harga terjangkau dari Sabang sampai Merauke," teranya. 

Didirikan pada tahun 2020, Flash Coffee saat ini beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapore dan Taiwan dan akan berekspansi di tujuh negara lain di Kawasan Asian sebelum akhir 2022. Flash Coffee dimodali oleh Rocket Internet, Delivery Hero, White Star Capital, CX Ventures, Global Founders Capital dan Conny & Co.

Selanjutnya: Promosikan kopi ke pasar global, pemerintah kolaborasi dengan pelaku industri kopi

 




TERBARU
Kontan Academy
Sukses Presentasi: Membuat Konsep yang Sulit Jadi Mudah Dipahami Batch 3 Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 12

[X]
×