kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.009.000 0,70%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Sambut HUT RI, Kubiz TV hadiahkan 75 video inspiratif kepada UKM


Senin, 17 Agustus 2020 / 09:20 WIB
Sambut HUT RI, Kubiz TV hadiahkan 75 video inspiratif kepada UKM
ILUSTRASI. Sambut HUT RI, Kubiz TV hadiahkan 75 video inspiratif kepada UKM

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan Hari Ulang Tahun RI ke-75, Kubiz TV mempersembahkan 75 Video Inspiratif sebagai bentuk kepeduliannya kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) dan para pelaku usaha pemula di bidang kuliner.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Kuliner Indonesia (Apkulindo), Masbukhin Pradhana, mengatakan, pelaku UKM merupakan pihak yang paling terpukul pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari penurunan omzet dan merumahkan karyawan bahkan ada yang menutup usahanya.

Menurut Masbukhin, saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), omzet rumah makan di sekitar Jakarta turun 60%-100 %.

Baca Juga: Permudah salurkan bansos, Erick Thohir bakal gabungkan data PLN dan Telkom

“Yang turun 100% itu warungnya sudah tutup, karena lokasi tempatnya tidak boleh beroperasi seperti di Mall, di area perkantoran yang sudah menerapkan WFH atau sudah merugi” terangnya.

Namun ia bilang, sisi positif dari pandemi ini pebisnis kuliner menjadi lebih kreatif dengan membuat produk frozen food. Di sisi lain banyak calon konsumen yang membutuhkan makanan tahan lama.

Melihat kondisi tersebut, Masbukhin, tergerak untuk membantu para UKM kuliner dengan cara membuatkan video produk atau rumah makannya yang akan di publikasikan di media sosial.

Saat ini medsos yang paling populer Youtube, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tiktok. Konten berupa video di Sosmed lebih disukai dibandingkan foto. Padahal pembuatan video lebih rumit dibandingkan foto, baik dari sisi ide cerita, pengambilan gambar sampai editing.

" KUBIZ TV lahir bertujuan untuk membantu para pemilik restoran serta pengusaha kuliner untuk membantu mempromosikan dari kanal sosmed yang populer" ujarnya saat peluncuran “KUBIZ TV Membedah Bisnis Kuliner” ucapnya.

Baca Juga: Bakal gelar pameran secara virtual, ini promo KPR dari Bank BTN

Ia melanjutkan, selain membantu para pemilik usaha yang terdampak, Channel Youtube KubizTV juga memberikan edukasi kepada pebisnis kuliner pemula inspirasi memulai bisnis, memanage sampai membesarkan bisnisnya dengan menonton kisah sukses pebisnis-pebisnis kuliner.

"Selama Pandemi ini, banyak orang kehilangan pekerjaan. Namun mereka tetap membutuhkan penghasilan. Pilihan utamanya mereka berbisnis kuliner. Nah disinilah fungsi KUBIZ TV untuk mempertemukan patner bisnis kuliner dan media pembelajaran”, tambah Masbukhin yang juga pemilik Bakso Malang Sapi’i.

Hingga saat ini Kubiz TV sudah meliput kurang lebih 50 UKM dan Pebisnis Kuliner di Jabodetabek dan menghasilkan berbagai konten, seperti motivasi berwirausaha, kisah sukses pebisnis kuliner, ide bisnis, peluang usaha, manajemen karyawan, digital marketing, masak-masak, review makanan yang semua tersajikan di Chanel Youtube Kubiz TV Membedah Bisnis Kuliner.



TERBARU

[X]
×