kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,58   6,98   0.70%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampoerna gelar program SETC Expo 2018 dan targetkan 6.000 pengunjung


Sabtu, 15 Desember 2018 / 16:50 WIB
Sampoerna gelar program SETC Expo 2018 dan targetkan 6.000 pengunjung
Sampoerna gelar program SETC Expo 2018


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - DENPASAR. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) kembali menggelar acara tahunan, Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) Expo 2018 yang berlangsung pada 15 - 16 Desember 2018. Tahun ini SETC mengusung tema “New Era Entrepreneurship” untuk mendorong UMKM dan memajukan perekonomian di Indonesia.

Ervin Laurence Pakpahan, Kepala Hubungan Daerah & CSR Sampoerna menyebutkan, program ini sebagai bentuk tanggung jawab dan untuk memberdayakan UMKM, peningkatan kualitas dan UMKM di Indonesia. Ia juga bilang, dalam satu tahun belakangan ini sedang mengangkat platform digital untuk melatih para UMKM.

“Supaya mereka lebih kompetitif dan apalagi di era digital saat ini mereka tak perlu toko offline, lewat digital sudah bisa berjualan,” kata Ervin, Sabtu (15/12).

Program yang mengusung tema “New Era Entrepreneurship” itu akan mengenalkan para UMKM untuk berbisinis lewat digital. SETC lewat pelatihannya akan mendampingi para UMKM dari awal sampai akhir. Seperti misal, produk makanan, pelaku usaha akan dilatih bagaimana membuat produk makanan yang menarik, packaging yang menarik serta diberikan kemudahan untuk mengakses ke pasar.

“Total sampai hari ini telah mengembangkan sekitar 40.000 wirausaha di 79 kota di Indonesia,” katanya.

Selain itu, SETC Expo kali ini di ikuti oleh lebih dari 180 peserta atau pelaku UMKM dari berbagai kota termasuk dari Bali. Tidak ada syarat khusus yang diharuskan oleh Sampoerna bagi para pelaku yang ingin mengikuti program binaan tersebut. “Ini sifatnya publik ya, jadi kita tidak ada syarat khusus, mereka tinggal kunjungi website saja,” kata  Ervin.

Indra Refipal, Manajer Pemangku Kepentingan & Fasilitas CSR Sampoerna berharap, dalam penyelenggaraan puncak acara SETC Expo 2018 yang berlokasi di Denpasar, Bali, target pengunjung dapat tercapai. “Target kami  tahun ini 6.000 partisipan atau pengunjung di expo tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×