kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sare Studio Mengubah Citra Baju Tidur Menjadi Produk Fesyen


Sabtu, 15 Juli 2023 / 09:05 WIB
Sare Studio Mengubah Citra Baju Tidur Menjadi Produk Fesyen


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tentu, membutuhkan kreasi dalam pengembangan usaha. Apalagi, yang bergerak di bisnis fesyen.

Saat pandemi Covid-19, produk piyama sempat naik kelas menjadi pakaian harian yang modis meski di rumah.  Kondisi ini dialami Sare Studio, produsen piyama yang berbasis di Bogor.

Usaha yang Putri Andam Dewi dirikan bersama Cempaka Asriani pada 2015 ini, mengalami peningkatan penjualan yang signifikan saat pandemi.

Sebab, Sare Studio menyediakan piyama modis yang bisa orang pakai di rumah saat sedang tidur, maupun untuk bepergian. Apalagi, pada 2019 lalu, piyama sempat ngetren saat para selebriti menggunakan outfit ini di luar rumah.

Tapi, Andam mengaku, penjualan piyama pasca pandemi cenderung mengalami penurunan. Soalnya, masyarakat sudah bebas beraktivitas di luar rumah tanpa ada pembatasan lagi.

"Strategi kami berikutnya, penjualan piyama lebih diarahkan sebagai hadiah atau gifting," kata Andam, beberapa waktu lalu.

Untuk menarik pembeli, Sare Studio menyediakan kartu ucapan jika pelanggan ingin memberikan ucapan ketika memberikan hadiah. Lantas, bungkusnya pun mereka buat menarik.

Dengan menawarkan piyama sebagai hadiah, Sare Studio berharap bisa menarik segmen pasar baru yang awalnya tak punya niat untuk  beli pakaian tidur bagi diri mereka sendiri. Selain itu, Sare Studio juga banyak berkolaborasi dengan influencer atau artis untuk lebih mengenalkan produk-produk besutannya.

Meski roda bisnis melalui pasang surut, Sare Studio masih mampu bertahan dan mendapatkan konsumen yang loyal. Menurut Andam, dalam pemasaran, Sare Studio tidak sekadar menjual piyama, tetapi juga menciptakan gaya hidup.

Lifestyle terbentuk dari produk yang Sare Studio posting melalui media sosial. Yakni, menggambarkan gaya hidup penggunanya juga padu padan busana yang bisa orang pakai di berbagai kondisi.

Alhasil, piyama karya Sare Studio, bisa juga orang kenakan untuk beraktivitas di luar ruangan. Mulai dari pergi ke kafe, mal, kantor hingga tempat wisata.  

Soalnya, ada produk Sare Studio yang memakai bahan serat alam yang ramah lingkungan. Mereka mengeklaim, bisa membuat penggunanya terasa nyaman saat memakai produk itu.

Dalam proses produksi, Sare Studio memberdayakan perempuan. Lantaran, mereka berkolaborasi dengan  komunitas penjahit di Bogor yang mayoritas adalah perempuan.

Untuk terus mengembangkan usaha, Sare Studio belum lama ini berkolaborasi dengan lifestyle influencer, Dhatu Rembulan di Tokopedia Fashion Week 2023.

Dalam kolaborasi ini, Sare Studio menghadirkan piama dengan konsep hijab friendly. Piyama ini memiliki motif polkadot dan gaya simpel minimalis. Selain untuk wanita, mereka juga merilis piyama buat pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×