kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SehatQ jadi mitra Angkasa Pura II untuk layanan booking tes Covid-19 penumpang


Jumat, 11 Desember 2020 / 14:56 WIB
SehatQ jadi mitra Angkasa Pura II untuk layanan booking tes Covid-19 penumpang
ILUSTRASI. SehatQ jadi mitra Angkasa Pura II untuk layanan booking tes Covid-19 penumpang


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Startup di bidang health tech SehatQ, menjadi mitra resmi PT Angkasa Pura II (Persero) untuk membantu para penumpang melakukan perjalanan di masa pandemi saat ini. Dalam kerja sama ini, para pengguna aplikasi Travelation dari perusahaan pelat merah pengelola bandara tersebut, dapat memanfaatkan kemudahan dari SehatQ secara bersamaan.

“SehatQ kini tersedia di aplikasi Travelation, sehingga calon penumpang dapat lebih mudah memenuhi persyaratan dokumen hasil tes Covid-19 untuk perjalanan,” kata CEO SehatQ, Linda Wijaya. Travelation adalah aplikasi yang dikembangkan Angkasa Pura II untuk pemeriksaan dokumen calon penumpang seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (11/12).

Dengan kemitraan ini, calon penumpang dapat menggunakan SehatQ untuk mendapat kemudahan pencarian dan booking tes Covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat. Semua fasilitas tes Covid-19 di SehatQ merupakan fasilitas kesehatan resmi yang mempunyai format pelaporan sesuai standar. Pentingnya lagi, hasil tes bisa langsung diunggah ke Travelation melalui SehatQ.

Melalui sinergi ini, SehatQ dan Angkasa Pura II berupaya menghadirkan layanan kesehatan dan penerbangan optimal bagi para calon penumpang, dengan mematuhi imbauan physical distancing dari pemerintah.

Baca Juga: Hadapi serangan virus corona gelombang ketiga, Korea Selatan bangun RS darurat

PT Angkasa Pura II berkomitmen mengimplementasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap bandara-bandaranya lewat Safe Travel Campaign, melalui kebijakan physical distancing, health screening, passenger touchless processing, facility cleanliness, dan people protection.

“Kami selaku pengelola bandara menyambut baik kolaborasi antara AP II dengan SehatQ. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk selalu mengedepankan perlindungan keselamatan bagi para penumpang serta layanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara khususnya di masa pandemi ini,” jelas Armand Hermawan selaku Direktur Transformasi dan Portofolio Strategis.

Selain itu, perseroan juga menjalankan Biosafety Management untuk membuat lingkungan tetap sehat, lewat program biohazard precautions, environment screening, testing lab facilities, infrastructure sterilization dan public health assurance.

"SehatQ berharap bisa ikut ambil bagian bersama PT Angkasa Pura II dalam menjaga kesehatan masyarakat, terlebih para pengguna jasa angkutan udara, di masa pandemi ini," kata Linda. Terlebih, saat ini jumlah pengguna angkutan udara berangsur-angsur pulih.

Selanjutnya: Selain meningkatkan kesuburan, ini manfaat mengonsumsi toge untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×