kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seluruh Gerai Mie Gacoan Telah Kantongi Sertifikat Halal dari MUI


Minggu, 02 Juli 2023 / 19:02 WIB
Seluruh Gerai Mie Gacoan Telah Kantongi Sertifikat Halal dari MUI
ILUSTRASI. Promo Mie Gacoan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Mie Gacoan mengumumkan bahwa semua gerainya telah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikat ini dikeluarkan pada tanggal 22 Juni yang lalu dan berlaku untuk semua gerai dan pusat produksi yang dimiliki.

Harris Kristanto, Direktur PT Pesta Pora Abadi, menyatakan bahwa labelisasi ini mencakup pabrik dan seluruh gerai Mie Gacoan yang saat ini telah bersertifikat halal, tepatnya pada 22 Juni 2023.

"Dengan ini, para pelanggan tidak perlu lagi merasa ragu," kata Harris Kristanto dalam keterangannya pada hari Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Manajemen Beri Penjelasan Soal Nama Mie Gacoan

Setelah menjadi viral, Mie Gacoan sempat menjadi kontroversi terkait status sertifikat halalnya. Salah satu penyebabnya adalah penamaan menu dalam daftar menu.

Harris mengungkapkan bahwa dengan memperoleh sertifikat halal ini, Mie Gacoan dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis secara lebih luas ke seluruh Indonesia. "Salah satunya adalah dengan segera membuka gerai Mie Gacoan di Kota Makassar," jelasnya.

Selanjutnya, terkait dengan nama-nama menu yang telah menimbulkan kontroversi, manajemen Mie Gacoan telah melakukan beberapa penyesuaian.

Sebelumnya, restoran yang viral ini menghadapi polemik terkait nama-nama menu yang kontroversial, seperti "mie iblis" dan "mie setan" yang menunjukkan tingkat kepedasan.

"Beberapa produk kami mengalami perubahan nama, seperti Mie Iblis, Mie Setan, Es Genderuwo, Es Tuyul, Es Sundel Bolong, dan Es Pocong, yang kini berubah menjadi Mie Hompimpa, Mie Gacoan, Es Gobak Sodor, Es Sluku Bathok, Es Petak Umpet, dan Es Teklek," jelasnya.

Baca Juga: Perikanan Indonesia Targetkan Lini Bisnis Pengolahan Ikan Sumbang 64% Pendapatan

Harris menyatakan kepada para penggemar Mie Gacoan agar tidak perlu merasa ragu lagi terkait bahan dan menu yang ada di semua gerai Mie Gacoan.

"Para Gacoan tidak perlu khawatir untuk menikmati semua menu yang tersedia di Mie Gacoan. Kini, semua gerai Mie Gacoan telah resmi bersertifikat halal," tambahnya.

Hingga saat ini, sudah terdapat ratusan gerai Mie Gacoan yang telah bersertifikat halal tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Harris mengungkapkan bahwa Mie Gacoan akan terus memperluas gerainya dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan produknya demi kenyamanan para penggemar Mie Gacoan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×