kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,20   -15,29   -1.66%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sewa properti semakin mudah lewat aplikasi


Senin, 23 September 2019 / 18:22 WIB
Sewa properti semakin mudah lewat aplikasi
ILUSTRASI. Apartemen


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sebagian dari Anda, boleh jadi, pernah mengalami kesulitan mencari rumah hunian sewa untuk jangka waktu tertentu atau kos-kosan. Hal ini, baik untuk kebutuhan sendiri maupun kebutuhan anak yang harus menempuh pendidikan atau bekerja di luar kota.

Ya, mencari rumah hunian sewa memang bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan dari berbagai aspek. Sebab, biar bagaimanapun, kos-kosan akan menjadi tempat tinggal kita. Selama kos-kosan yang kita tempati aman dan nyaman, aktivitas kita sehari-hari juga akan berjalan lancar.
 
Tentu, lokasi kos yang berdekatan dengan rumahsakit, tempat ibadah, makanan, dan lingkungan tempat aktivitas menjadi dambaan kita. Apalagi, bagi orangtua yang baru pertama kali melepas anaknya tinggal jauh untuk menempuh pendidikan, niscaya, mereka akan berpikir bahwa lingkungan kos seperti itu akan lebih aman. 
 
Paling tidak, orangtua akan merasa anaknya akan berada di atmosfer yang sehat. Si anak bisa belajar dengan nyaman dan bersosialisasi dengan baik.  
 
Kendala berburu offline
 
Permasalahannya adalah, kita terkadang sulit mendapatkan informasi lengkap dan update terkait kamar kos sesuai keinginan. Ini mulai dari tarif sewa, berbagai fasilitas, dan lingkungan memadai, terutama, jika kita mencari sewa kos-kosan secara offline alias mendatangi langsung ke lokasinya.
 
Betul, berburu hunian sewa secara offline memiliki sederet kekurangan. Sebut saja, kita tidak mengetahui lebih jauh lokasi kos yang dicari. Selain itu, butuh waktu, tenaga, dan biaya. Maklum, kita masih baru di lokasi tersebut.
 
Solusi alternatif paling mudah mencari hunian sewa adalah lewat online alias internet. Salah satunya lewat platform sewa properti yang dikembangkan sejumlah perusahaan rintisan (startup). 
 
Belakangan ini, kian banyak bermunculan perusahaan startup yang menawarkan jasa sewa properti, seperti kos-kosan atau apartemen.
Nah, siapa saja perusahaan startup yang menyediakan layanan sewa properti? 
 
Berikut beberapa di antaranya:




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×