Sinar Mas dan Slank tur kebangsaan ke pesantren

Selasa, 05 September 2017 | 14:38 WIB   Reporter: Azis Husaini
Sinar Mas dan Slank tur kebangsaan ke pesantren


CSR - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama grup musik Slank dan budayawan Ngatawi Al Zastrouw menggelar rangkaian tur bertajuk Silaturahmi: Merajut Kebangsaan. Kegiatan yang dimulai tanggal 12 September hingga 17 September 2017 ini akan mengunjungi sejumlah pesantren di empat kota yaitu Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto.

“Musik merupakan bahasa universal yang dapat diterima oleh segala lapisan masyarakat. Kami berharap sosok Slank yang selama ini mengedepankan nilai perdamaian, cinta kasih, persatuan dan toleransi dapat menjembatani keragaman yang ada di tengah masyarakat,” tutur Ngatawi, dalam rilisnya ke KONTAN, Selasa (5/9).

Karena itu, Slank tidak hanya bermusik, namun juga akan bersilaturahmi dengan para santri dan masyarakat sekitar. Slank menyambut baik tur yang didukung penuh oleh APP Sinar Mas.

“Pada dasarnya kita semua berbeda satu dengan yang lain. Namun selalu ada nilai-nilai cinta kasih, toleransi dan persatuan yang menjembatani perbedaan tadi. Musik dan dialog adalah sebagian cara menyampaikannya,” tutur vokalis Slank, Kaka. Tur ini menurutnya juga bagian dari tanggung jawab mereka selaku Duta Santri Nasional.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan, agar dapat menjadi kekuatan, keberagaman harus senantiasa dirawat. Karena perbedaanlah yang membuat kita semakin bersatu dan mendorong kita semakin inovatif. Saling percaya, menghormati, dan bahu membahu adalah caranya dalam membangun dan berkarya untuk Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru