kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siomay Youlagi berburu mitra


Senin, 16 September 2013 / 14:34 WIB
ILUSTRASI. Manfaat Ginseng untuk Kesehatan Tubuh


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Siomay menjadi salah satu camilan favorit banyak kalangan. Maklum, selain sehat karena terbuat dari olahan ikan, kudapan asal Bandung ini cukup mengenyangkan. Maka, banyak pula pelaku usaha yang melirik bisnis ini. Salah satunya, Feni Nurdiani di Depok, Jawa Barat. Ia merintis usaha Siomay Youlagi sejak pertengahan tahun lalu.

Ia mengusung nama Siomay Youlagi dengan harapan, pelanggan yang menikmati camilan ini bakal ketagihan, sehingga datang untuk membeli lagi.

Feni mengklaim, siomay buatannya berbeda dibanding kompetitor, karena diisi ayam cincang dan telur puyuh. Beberapa menu andalannya, seperti siomay ayam original, siomay ayam sayuran, siomay telur puyuh dan siomay pangsit. "Ada lagi siomay rawit, kalau itu buat orang yang senang pedas," ujarnya. Satu porsi Siomay Youlagi dibanderol Rp 10.000 hingga Rp 12.000.
 
Supaya brand usahanya lebih cepat dikenal, Feni pun mulai menawarkan peluang kemitraan sejak Maret tahun ini. Kini, sudah ada sembilan gerai Siomay Youlagi yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Tertarik menjajal usaha Siomay Youlagi? Feni mengemas dua paket kemitraan. Paket A dengan investasi senilai Rp 6 juta. Mitra akan mendapatkan booth yang memiliki tutup di bagian depan dan belakang booth,  kompor gas satu tungku, tabung gas 3 kilogram (kg), brosur, dan siomay untuk jualan pertama kali.

Lalu, paket B seharga Rp 4 juta. Mitra berhak mendapat booth minimalis tanpa penutup depan dan belakang. Adapun jumlah brosur dan siomay yang didapat lebih sedikit dibandingkan paket pertama.

Mengacu pada gerai yang sudah beroperasi, kata Feni, mitra bisa menjual sekitar 35 porsi per hari. Dengan kata lain, mitra bisa meraih omzet sekitar Rp 5 juta per bulan. Jika, mitra bisa mengantongi keuntungan bersih mencapai 30%, maka bisa balik modal dalam waktu tiga bulan.

Pihak pusat mewajibkan mitra membeli pasokan bahan baku dari pusat. Bahan baku mencakup semua bumbu, ayam, hingga siomay. Mitra pun tidak boleh menjual produk lain di gerai Siomay Youlagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×