kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sistem Pembelajaran Online Semakin Marak, Cermati Keunggulannya


Jumat, 16 Desember 2022 / 12:46 WIB
Sistem Pembelajaran Online Semakin Marak, Cermati Keunggulannya
Sistem Pembelajaran Online Semakin Marak, Begini Mendapatkannya.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Beberapa tahun terakhir sistem pendidikan di Indonesia mengalami kemajuan. Terlihat dari munculnya sistem pembelajaran jarak jauh, dan maraknya kelas online yang hingga saat ini terus dikembangkan.

Salah satu layanan pembelajaran online saat ini adalah kelas.com yang dikembangkan oleh PT. Mega Harapan Mulia dan sudah berdiri sejak 2018. Startup ini bergerak aktif di bidang teknologi edukasi (edu-tech) guna memberi kesempatan belajar bagi semua kalangan.

Kelas.com disebut sebagai platform edukasi online di mana siapa saja dapat belajar dan mengikuti pelatihan atau training dari para profesional yang telah berpengalaman di bidangnya. 

Baca Juga: Kiat Sukses Chandra Putra Negara Naik Kelas dari Pedagang Menjadi Pengusaha Sukses

"Kelas.com memiliki konsep kelas yang berbentuk online dan asynchronous, sehingga dapat diakses atau diputar kapan saja dan dimana saja,” ujar Niko Setiawan, Product Manager Kelas.com dalam keterangannya, Jumat (16/12).

Ia juga menyebut bahwa persaingan kerja di era industri 4.0 ini semakin ketat. Terlihat dari jumlah angkatan kerja yang cukup tinggi di 68% dari jumlah total penduduk usia kerja. Untuk itulah layanan edu-tech ini hadir dan diharapkan bisa membantu masyarakat agar dapat bersaing di dunia kerja.

Saat ini Kelas.com telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna di seluruh Indonesia, dan terbagi ke beberapa layanan seperti Kelas.com, Kelas.work, dan bootcamp. Selain itu platform kelas online ini juga memiliki lebih dari 100 mentor terbaik yang merupakan para ahli di bidangnya.

“Mentor di Kelas.com sangat bervariasi, mulai dari para profesional di bidangnya untuk topik upskill seperti kelas human resource, akuntansi, administrasi dan lain-lain. Kami juga berupaya menghadirkan kelas dari beberapa public figure di Indonesia,” terang Niko.

Baca Juga: Super Praktis, Begini Cara Temukan Peluang Trading dengan Mudah

Layanan kursus online ini bercita-cita mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. 

“Seluruh video pembelajaran di Kelas.work merupakan hasil produksi mandiri, kami memiliki tim kurikulum dan in house production yang berdedikasi memberikan kualitas video yang lebih menarik dan atraktif untuk para pembelajar,” papar Niko.

Dirinya menambahkan bahwa Kelas.com telah menjalin kerjasama dengan layanan penyedia lowongan pekerjaan seperti Karir.com dan Jobs.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×