kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Start up Crewdible mendapatkan pendanaan pre-series A dari Global Founders Capital


Kamis, 31 Oktober 2019 / 18:26 WIB

Start up Crewdible mendapatkan pendanaan pre-series A dari Global Founders Capital
ILUSTRASI. Start up Crewdible, mendapatkan pendanaan pre-series A sebesar Rp 21 milyar dari Global Founders Capital (GFC).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform pergudangan mikro untuk pedagang e-commerce, Crewdible, mendapatkan pendanaan pre-series A sebesar Rp 21 miliar dari Global Founders Capital (GFC)

Crewdible merupakan jaringan pergudangan mikro untuk membantu pedagang-pedagang e-commerce. Crewdible memanfaatkan fasilitas-fasilitas kosong seperti rumah, ruko, kantor dan gudang untuk dijadikan gudang-gudang kecil yang menjadi tempat fulfillment untuk pesanan e-commerce.

Baca Juga: UI bantu startup bertemu calon investor lewat program akselerator

Konsep yang revolusioner ini memiliki 2 keuntungan. Pertama, gudang-gudang Crewdible dapat ditempatkan dimanapun, bahkan di tempat-tempat yang sangat mahal dan strategis sekalipun seperti di pusat kota.

Yang kedua, harga yang terjangkau karena Crewdible tidak perlu membayar biaya overhead seperti biaya sewa gudang, biaya setup, biaya pemeliharaan dan lain-lain;

Dengan keuntungan yang diberikan oleh Crewdible, maka Crewdible sangat cocok digunakan untuk para pekerja kantoran yang ingin tetap mempunyai bisnis sampingan, Ibu rumah tangga, atau siapapun yang ingin tetap berjualan tanpa mengganggu kegiatan utamanya. Pedagang e-commerce yang berlokasi tidak strategis, tidak memiliki lapak berjualan dan yang ingin memperluas bisnisnya keseluruh kota di Indonesia menjadi untung dengan adanya Crewdible.

Ini adalah berbagai keuntungan yang mendorong pertumbuhan cepat Crewdible. Bulan September 2018, Crewdible mendapatkan pendanaan tahap awal (seed round) dari sejumlah angel investor.

Baca Juga: AFPI : Kini P2P lending tak hanya bisnis pinjam meminjam tapi bisa aksi korporasi

Salah satu misi Crewdible adalah membantu penjual kecil untuk menjadi perusahaan besar dengan menawarkan jasa yang dapat mengatasi masalah operasional (pencatatan penjualan, inventory, stock opname, packing dan kirim ke ekspedisi) tanpa ada biaya sewa harian gudang, biaya hanya akan dikenakan jika terjadi transaksi.


Reporter: Tendi Mahadi
Editor: Tendi


Tag

Close [X]
×